Indonesia Positif

MI Sunan Ampel Kesambi Porong Kunjungi BBPP Batu, ini Tujuannya

Rabu, 12 Februari 2020 - 21:12 | 204.73k
Kunjungan MI Sunan Ampel Kesambi, Porong, Sidoarjo ke BBPP Batu, Rabu (12/2020). (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Kunjungan MI Sunan Ampel Kesambi, Porong, Sidoarjo ke BBPP Batu, Rabu (12/2020). (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – 100 orang murid kelas 4, 5, dan 6 yang berasal dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) Sunan Ampel, Kesambi, Porong, Kabupaten Sidoarjo dan 17 orang guru mengunjungi BBPP Batu.

Tujuan kunjungan ini untuk mengaplikasikan pembelajaran konstektual atau Contekstual Teaching and Learning (CTL) sebagai suatu proses pembelajaran.

Pada kunjungan ini siswa melihat makna dalam bahan pelajaran yang mereka pelajari dengan cara menghubungkannya dengan konteks kehidupan mereka sehari-hari, yaitu dengan konteks kehidupan pribadi, sosial dan budayanya. Hal ini terjadi sebagai dari mata pelajaran yang ada di sekolah dalam kegiatan kurikulum K13.

MI-Sunan-Ampel-2.jpg

Ketua rombongan, Gita Purwo Kinanti, S.Pd menyampaikan bahwa target murid yang berkunjung ke BBPP Batu yaitu dapat mengetahui perkembangbiakan ternak sapi perah dan sapi potong.

"Harapannya murid kami dapat memahami ilmu dasar peternakan sapi baik secara teori maupun secara langsung melihat di lapangan," ujar Gita pada TIMES Indonesia.

Rombongan kunjungan disambut oleh Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu, Dr. Wasis Sarjono, S.Pt, M.Si yang diwakili Kabid Penyelenggaraan Pelatihan, Sugino, SP. M.Si dan Petugas Humas Balai, Dullah.

MI-Sunan-Ampel-3.jpg

Murid dan guru bersama petugas pemandu Balai, Prima Puji Raharjo, S.Pt., M.Si dan Suyanto diajak keliling melihat instalasi peternakan sapi perah, sapi potong, Rumah Potong Hewan (RPH) dan proses produksi susu berupa yoghurt.

Tampak para murid dan guru sangat terkesan dan senang melihat dunia peternakan secara langsung di BBPP Batu(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES