Pemerintahan

Perjanjian Kinerja Tahun 2020 Ditandatangani, Ini Amanat Bupati Banjarnegara

Kamis, 13 Februari 2020 - 10:26 | 46.13k
Bupati menandatangani perjanjian kinerja. (FOTO: Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)
Bupati menandatangani perjanjian kinerja. (FOTO: Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah pada Senin (11/2/2020) lalu menandatangani perjanjian kinerja dengan Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono.

Pejabat yang menandatangani di antaranya Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala Dinas/Badan, Kepala Bagian di Setda, Direktur RSUD Hj Anna  Lasmanah, Kepala Kesbangpol dan Linmas dan Camat se-Kabupaten Banjarnegara.

Bupati-Banjarnegara-3.jpg

Penandatanganan perjanjian kinerja merupakan bentuk komitmen bersama antara pimpinan daerah dan jajaran di bawahnya guna mewujudkan kinerja yang terukur, akuntabel dan transparan.

Dalam kesempatan itu, bupati menyampaikan bahwa perjanjian kinerja adalah bentuk penugasan dari pemerintah yakni Bupati, kepada para pimpinan perangkat daerah.

Perjanjian ini merupakan komitmen atau kesanggupan para pimpinan untuk melaksanakan program kegiatan disertai indikator yang telah ditetapkan selama satu tahun.

Dijelaskan Budhi, sistem akuntabilitas kinerja melalui perjanjian ini diatur dalam Peraturan Presiden No 29 Tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Instansi Pemerintah (SAKIP).

Bupati-Banjarnegara-2.jpg

Menurutnya, dalam Perpres ini, Presiden mengamanatkan setiap instansi pemerintah untuk mempertanggungjawabkan atas pengelolaan sumber daya dan pelaksanaan kebijakan dalam rangka percepatan program yang telah ditetapkan.

"Melalui perjanjian kita wujudkan komitmen dan kesepakatan  kinerja yang terukur, sesuai dengan fungsi dan tugas sumber daya yang tersedia dan untuk mewujudkan integritas, akuntabilitas, serta transparan," tegas Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES