Olahraga

Wali Kota Solo Jamin Pertandingan Persis vs Persib Tidak Batal

Rabu, 12 Februari 2020 - 21:52 | 33.04k
Wali kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo menerima bingkisan dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat mengunjungi Stadion Manahan. (Muhamad Shidiq, Times Indonesia)
Wali kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo menerima bingkisan dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat mengunjungi Stadion Manahan. (Muhamad Shidiq, Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, SOLOWali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menjamin pertandingan persahabatan antara Persis Solo versus Persib Bandung pada Sabtu (15/2/2020) tidak akan batal. Ia meminta Pasoepati dan suporter lainnya untuk tetap tenang.

‘’Pertandingan Sabtu tetap jalan. Saya sudah minta izin kepada Pak Menteri PUPR meski lewat WA (whatsapp) karena waktunya yang harus kita kejar,’’ kata wali kota yang kerap dipanggil Rudy tersebut saat ditemui di SMKN 8 Surakarta, Rabu (12/2/2020).

Saat disinggung apakah Wali kota menjamin pertandingan Persis versus Persib tersebut bisa berlangsung pada akhir pekan nanti, Rudy dengan lantang menjawab akan memberi jaminan.

‘’Iyalah, jaminan, kemarin surat dari Pasoepati ke kementerian PUPR juga sudah diberikan melalui ajudan menteri. Kalau untuk perizinan secara lisan saya matur ke Pak Menteri dan sudah diizinkan. Kalau butuh tertulis lewat ajudan Pak menteri bisa dibuatkan surat izin tertulis agar kita bisa menunjukkan suratnya ada,’’ ujar wali kota.

Dijelaskan wali kota, saat ini, belum ada penyerahan Stadion Manahan dari Kementerian PUPR kepada Pemkot Surakarta. Sehingga kewenangan masih berada di tangan Kementerian PUPR.

‘’Persoalannya, ini (stadion Manahan) belum diresmikan. Kalau sudah diresmikan, diserahkan ke saya, ijinnya dari saya ini masih di PUPR, aset pembangunannya di PUPR,  izin dari (Ditjen) Cipta Karya (Kementrian PUPR),’’ kata wali kota.

Terkait suporter Pasoepati yang akan menyaksikan laga Persis Solo versus Persib Bandung, wali kota menerangkan Kapolresta Surakarta akan mengumpulkan suporter Pasoepati memberi pembelajaran menjadi suporter yang baik, tidak melanggar aturan.

"Agar memperoleh pembelajaran sebagai persiapan Liga 2 dan Piala Dunia U-20 Tahun 2021. Kalau tidak dipersiapkan dari sekarang, terkejut nanti anak-anak (suporter) karena (kursi stadion Manahan) single seat,’’ ujar wali kota.

Rudy mengatakan, pertandingan Persis Solo versus Persib Bandung untuk uji coba pendidikan suporter Pasoepati, uji coba pengamanan dll.

"Keamanan stadion dijamin CCTV. Sehingga kalau ada orang yang berulah, bisa diketahui di layar dan bisa dikeluarkan. Agar memperoleh pembelajaran sebagai persiapan Liga 2 dan Piala Dunia U-20 Tahun 2021. Kalau tidak dipersiapkan dari sekarang, terkejut nanti anak-anak (suporter) karena (kursi stadion Manahan) single seat,’’ ujar Wali Kota Solo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES