Peristiwa Daerah

Gubernur Zulkieflimansyah: Provinsi NTB Ramah Investasi

Rabu, 12 Februari 2020 - 22:06 | 36.68k
Gubernur NTB Zulkieflimansyah (kedua dari Kiri) saat menjadi Keynote Speaker pada Investment Forum, di Hotel Aruna Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, Rabu (12/02/2020).(FOTO: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)
Gubernur NTB Zulkieflimansyah (kedua dari Kiri) saat menjadi Keynote Speaker pada Investment Forum, di Hotel Aruna Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, Rabu (12/02/2020).(FOTO: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LOMBOK BARATGubernur Zulkieflimansyah menginginkan agar investasi yang dikembangkan di Provinsi NTB berkualitas. Karena itu, ia meminta jajaran Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) NTB harus benar-benar menjadi fasilitator dalam hal pelayanan terpadu satu pintu.

"NTB ramah investasi adalah salah satu program unggulan untuk memastikan investor mendapatkan pelayanan terbaik untuk berinvestasi," katanya, di acara Dialog Forum Investor 2020, di Hotel Aruna, Senggigi Lombok Barat, Rabu (12/02/2020).

Selain mempermudah perijinan, Gubernur yang akrab disapa Bang Zul itu juga menegaskan bahwa pemerintah daerah harus bisa membantu jika investor mengalami kesulitan dan harus mencarikan solusi agar kesulitan investor bisa diatasi. 

"Kita harus  bisa memastikan itu agar tidak lagi terjadi investor menemui pintu atau orang yang salah dalam mengurus usahanya,” tegasnya.

Menurut Bang Zul, investasi harus memberikan dampak positif pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Termasuk penurunan angka kemiskinan dan pengangguran. Dia juga  ingin masyarakat di sekitar wilayah investasi diberdayakan sepenuhnya.

"Kita butuh investasi, tapi jangan tersandera oleh angka. Tidak ada gunanya ada investor dan nilai investasi kita tinggi, tapi masyarakat kita sengsara dan jadi penonton," ucapnya di hadapan puluhan para investor dalam dan luar negeri.

Selain itu, Bang Zul akan menjamin kemudahan bagi para investor. Termasuk kemudahan mendapatkan izin serta pengurusan yang tidak membutuhkan waktu lama.  Hal ini, ujar dia, sesuai dengan instruksi Presiden Jokowi terkait pelayanan kepada investor.

"Tugas kami pemerintah adalah bagaimana membuat Provinsi NTB ini nyaman dan ramah kepada investasi," kata Gubernur Zulkieflimansyah.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES