Peristiwa Daerah

Lagi Belajar, Meisya Kaget Ada Ular Kobra Masuk Rumahnya

Rabu, 12 Februari 2020 - 20:58 | 44.33k
Petugas Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kab Bandung menangkap kobra yang masuk ke rumah warga, Rabu (12/2/20). (FOTO: Istimewa)
Petugas Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kab Bandung menangkap kobra yang masuk ke rumah warga, Rabu (12/2/20). (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Saat Meiysa (14) sedang belajar di ruang tengah rumahnya sekitar pukul 18.10 WIB, Rabu (12/2/20), tetiba ia mendengar suara desisan. Lalu Meisya mencari sumber suara mendesis itu. Kaget bukan kepalang, ular hitam cukup besar sudah ada di hadapan Meisya. Sontak Meisya menjerit memanggil-manggil ibunya, Ny Nanin Sutini, sambil berteriak "Mah, aya oray!" (ada ular).

Ibunya Meisya tidak bisa berbuat banyak. Apalagi melihat ular hitam yang cukup besar dengan panjang sekitar semeteran, ia pun panik gelagapan. Beruntung ada keponakannya, Ranty Puspitasari (31), datang ke rumah yang dimasuki ular itu di Kampung Cikarmajaya RT.02/RW.02, Desa Margaasih, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Edisi-Rabu-12-Februari-2020-cobra.jpg

"Saya lihat ularnya besar dan kepalanya berdiri. Di lehernya kelihatan seperti ular kobra. Saya langsung hubungi Damkar," kata Ranty kepada TIMES Indonesia.

Tak berselang lama, Tim Penyelamatan Damkar Pos Cicalengka segera tiba di rumah yang dimasuki ular. Tim pun berhasil menangkap ular kobra itu dengan menggunakan snake grabber, lalu dimasukan ke dalam boks.

Menurut Ranty, kejadian ini baru pertama kali terjadi. "Rumah bibi saya memang dekat kebun, jadi kemungkinan besar ada ular ada. Tapi kagetnya ini ular kobra," ungkap Ranty.  

Sebelumnya Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Bandung juga menangkap seekor ular kobra, yang masuk ke permukiman warga di halaman rumah warga di Jalan Bronjo, dekat lapang tembak Lanud Sulaiman, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Rabu (15/1/20) lalu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bandung

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES