Peristiwa Daerah

Pengurus PC GP Ansor Kota Kraksaan Dilantik, Sebut Punya Tiga PR

Rabu, 12 Februari 2020 - 20:49 | 42.01k
Pengurus GP Ansor Kota Kraksaan saat prosesi pelantikan (foto: Istimewa)
Pengurus GP Ansor Kota Kraksaan saat prosesi pelantikan (foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Pengurus PC GP Ansor Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jatim, dilantik Rabu (12/2/2020). 125 pengurus periode 2018-2022 ini diminta menjaga ideologi Pancasila dari rongrongan faham radikal.

Pesan itu disampaikan Kasat Kornas Banser, Alfa Isnaini, saat menyampaikan amanat dalam pelantikan Pengurus GP Ansor Kota Kraksaan, di Gedung Islamic Centre.

"Ideologi bangsa jangan diutik-utik lagi dengan alasan apa pun. Titik!,” tegas mantan Ketua Ansor Jawa Timur ini. Ideologi yang dimaksud, yakni Pancasila.

Menurutnya, para kiai NU, ikut menyiapkan lahirnya NKRI dengan banyak pertimbangan.

"Bila ikhtiar yang dilakukan saat itu dianggap salah oleh pihak-pihak yang bernafsu mengubah ideologi negara, sama saja menghina dan tidak menghormati jasa mereka," sebutnya.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Kota Kraksaan Taufiq mengatakan, terdapat tiga pekerjaan rumah yang harus dikerjakan. Meliputi aspek ekonomi, politik dan hukum.

Pada aspek ekonomi, menurut Taufiq, yaitu menerjemahkan prinsip-prinsip mabadi’ khoiru ummah, sebagaimana yang diinginkan oleh para guru dan juga ulama NU.

Di sektor politik, pihaknya akan mendistribusikan kader untuk mencegah terjadinya krisis kepemimpinan, terutama di partai politik.

"Kalau ada kader yang mempunyai basic di bidang politik, kita akan hantarkan itu, agar tersebar di seluruh instrumen politik,” ujar pria yang juga ASN di lingkungan Pemkab Probolinggo ini.

Sementara PR GP Ansor Kota Kraksaan di aspek hukum, yakni bagaimana supremasi hukum bisa terlihat dan dilihat oleh masyarakat Kabupaten Probolinggo, yang selama ini kurang ‘melek’ hukum. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES