Peristiwa Nasional Berita Panglima TNI Hari Ini

Antisipasi Karhutla, Panglima TNI Pimpin Rakor di Pekanbaru

Rabu, 12 Februari 2020 - 21:36 | 23.84k
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Kapolri Jenderal Pol Drs. Idham Azis, M.Si., saat rakor karhutla di Gedung Daerah Pekanbaru, Rabu (12/2/2020).
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Kapolri Jenderal Pol Drs. Idham Azis, M.Si., saat rakor karhutla di Gedung Daerah Pekanbaru, Rabu (12/2/2020).
FOKUS

Berita Panglima TNI Hari Ini

TIMESINDONESIA, PEKANBARUPanglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Pol Drs. Idham Azis, M.Si., menggelar rapat koordinasi (rakor) karhutla dengan unsur Forkopimda se-Riau di Gedung Daerah Pekanbaru, Rabu (12/2/2020).

Dalam arahannya, Panglima TNI menyampaikan kedatangannya ke Pekanbaru dalam rangka melihat kesiapan Provinsi Riau dalam menghadapi karhutla.

Pekanbaru-Panglima-2.jpg

“Karena sesuai ramalan cuaca yang kami terima musim kemarau di Riau cukup panjang, mulai bulan Februari atau pertengahan Maret sudah terjadi kemarau sampai Oktober," kata Panglima TNI, Rabu (12/2/2020).

Panglima TNI menyampaikan, untuk mengantisipasi musim kemarau, seluruh komponen organisasi telah melakukan persiapan untuk memberikan pelatihan kepada masyarakat.

Pekanbaru-Panglima-3.jpg

"Riau sudah memiliki Posko Terpadu di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru," ungkap Panglima TNI.

Dengan kehadiran Posko tersebut, semua informasi terkait Karhutla di seluruh wilayah Provinsi Riau bisa diperoleh.

"Sehingga kita mudah untuk mengantisipasi, memadamkan api. Dan apabila api sudah padam, kita bisa memberikan informasi terkait situasi di lapangan," tegasnya.

Pekanbaru-Panglima-4.jpg

Panglima TNI menambahkan jajaran kewilayahan juga sudah mempersiapkan kanal-kanal dan normalisasi embung untuk antisipasi karhutla.

"Hari ini kita juga merencanakan melaksanakan TMC untuk mengisi embung-embung yang airnya mulai berkurang. Sehingga apabila kemarau terjadi kita tak kekurangan air. Kemudian kita juga lakukan pelatihan-pelatihan untuk menghadapi apabila terjadi karhutla," ujar Panglima TNI(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES