Pemerintahan

Tahun Ini Dishub Kabupaten Pasuruan Tambah 5 CCTV

Rabu, 12 Februari 2020 - 20:10 | 168.76k
Kolase: Kondisi lalulintas dikawasan Pandaan melalui CCTV dishub Pasuruan (FOTO: Istimewa)
Kolase: Kondisi lalulintas dikawasan Pandaan melalui CCTV dishub Pasuruan (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Guna memaksimalkan pemantauan dan pengawasan di jalur yang rawan kemacetan, dan kejahatan jalanan. Pemerintah Kabupaten Pasuruan melalui Dinas Perhubungan atau Dishub Kabupaten Pasuruan, berencana akan menambah sejumlah unit Closed Circuit Television (CCTV) yang akan ditempatkan di wilayah Kabupaten Pasuruan pada tahun 2020 ini.

Saat ini, Dishub Kabupaten Pasuruan telah mengelola sebanyak 25 CCTV yang telah terpasang di sejumlah titik. Namun jumlah tersebut dirasa masih minim, karena belum semua jalur yang rawan kemacetan dan kejahatan, bisa terpantau dengan kamera CCTV. Hal tersebut juga dibenarkan oleh Kepala Dishub Kabupaten Pasuruan Agus Hari Wibawa, yang mengungkapkan bahwa jumlah CCTV di Kabupaten Pasuruan masih minim. 

"Iya (masih minim), akan kita tambah lagi 5 unit di tahun ini," ujarnya saat dihubungi.

Menurutnya, penambahan pemasangan CCTV ini sangat diperlukan, karena bisa mempercepat penanganan ketika ada kejadian. Selain itu juga bisa untuk menginformasikan kondisi arus lalu lintas kepada masyarakat, melalui media sosial. 

"Misal ketika ada macet, kejahatan ataupun kecelakaan. Bisa cepat diketahui dan bisa segera diatasi. Selain itu masyarakat bisa tahu kondisi arus lalu lintas, karena operator PTC selalu mengupdate visual CCTV setiap jam-nya melalui media sosial," imbuhnya.

Untuk penambahan lima unit CCTV itu, Dishub Kabupaten Pasuruan sudah menyiapkan dana hingga Rp.100 juta. Dimana anggaran tersebut dialokasikan pada APBD 2020. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Pasuruan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES