Politik

Pilwali Blitar 2020, DPC PDI Perjuangan Kota Blitar Masih Tunggu Rekomendasi DPP

Rabu, 12 Februari 2020 - 19:22 | 132.53k
Ilustrasi
Ilustrasi

TIMESINDONESIA, BLITAR – Ketua Dewan Perwakilan Cabang atau DPC PDI Perjuangan Kota Blitar, Syahrul Alim mengatakan DPC PDIP Kota Blitar sampai saat ini masih menunggu rekomendasi resmi dari Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan terkait sosok yang akan diusung Pilwali Blitar 2020

Menurutnya, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jatim sudah mengusulkan  inkumben yaitu Plt Wali Kota Blitar, Santoso yang akan mendapat rekomendasi DPP PDI Perjuangan untuk maju di Pilwali Blitar 2020.

"Kalau sesuai keterangan dari DPD sudah mengarah ke beliau, tapi itu baru usulan dari DPD ke DPP, kami tetap menunggu keputusan resmi dari DPP," ungkapnya, Rabu (12/2/2020).

Menurut Syahrul, DPD PDI Perjuangan memiliki pertimbangan dan alasan mengusulkan inkumben untuk mendapat rekomendasi DPP maju Pilwali Blitar 2020.

Dikatakannya, DPD PDI Perjuangan Jatim melakukan fit and proper test ke sejumlah pendaftar bakal calon wali kota dan bakal calon wakil wali kota di DPC PDI Perjuangan Kota Blitar.

"Kami di DPC hanya menampung nama-nama yang mendaftar, tidak melakukan fit and proper test," tambahnya.

Sebelumnya, Santoso mendaftar sebagai bakal calon wakil wali kota bergandengan  dengan Henry Pradipta Anwar, sebagai bakal calon wali kota Pilwali Kota Blitar 2020 di DPC PDI Perjuangan Kota Blitar. Henry Pradipta Anwar merupakan anak dari mantan Wali Kota Blitar, Samanhudi Anwar.

Kader PDI Perjuangan lainnya  yaitu, Sugeng Praptono juga mendaftar sebagai bakal calon wali kota di DPC PDIP Kota Blitar.

Selain itu, DPC PDI Perjuangan Kota Blitar saat ini juga tengah melakukan reorganisasi pengurus mulai tingkat anak ranting, ranting, anak cabang, dan cabang untuk menghadapi Pilwali Blitar 2020. 

"Saat ini, kami sedang konsolidasi partai dengan melakukan reorganisasi di semua tingkat untuk menghadapi Pilwali Blitar 2020," urai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Blitar, Syahrul Alim. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES