Pendidikan

DPRD Kota malang Panggil Kepala Disdikbud Soal Kasus Bullying Siswa

Rabu, 12 Februari 2020 - 19:11 | 23.91k
Ketua Komisi D DPRD Kota Malang, Wanedi, usai rapat bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Ketua Komisi D DPRD Kota Malang, Wanedi, usai rapat bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang, Zubaidah, memenuhi panggilan Komisi D DPRD Kota Malang, Rabu (12/2/2020) terkait kasus perundungan atau bullying siswa.

Ketua Komisi D DPRD Kota Malang, Wanedi, menjelaskan bahwa pemanggilan pihak dinas terkait ini untuk meminta konfirmasi dan klarifikasi soal kasus perundungan.

"Tadi kita bahas terkait dengan korban MS. Sudah kita sampaikan pihak dinas, tentu kita semua sama-sama mengetahui. Ada misinformasi yang disampaikan Bu Zubaidah hingga terjadi simpang siur yang sedemikian rupa," katanya usai rapat, Rabu (12/2/2020)

Komisi D juga meminta pihak dinas terkait untuk menceritakan dari awal kejadian. Sehingga pihak dewan bisa mengerti keterangan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang.

"Kita pastikan bahwa terkait MS, seluruh perhatian termasuk pembiayaannya ditanggung dinas pendidikan. Biaya kesehatan dan perhatian lainnya," tegasnya.

Wanedi membeberkan bahwa sudah ada komitmen dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang untuk menjamin kenyamanan dan keamanan bagi siswa saat belajar.

Bagaimana pun, anak-anak tersebut baik korban maupun pelaku masih di bawah umur. Sehingga masih mempunyai masa depan dan harus dipastikan bisa mendapatkan hak dan kepastian keamanan atas kasus ini.

DPRD Kota Malang juga meminta pihak Disdikbud Kota Malang untuk turut bertanggungjawab atas kasus bullying siswa. Termasuk upaya pencegahan dan penguatan pendidikan karakter ke depannya bisa dimantapkan lagi sehingga kasus serupa tak terulang kembali. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES