Gaya Hidup

Valentine, dari Paris Hingga Amerika

Kamis, 13 Februari 2020 - 04:35 | 117.64k
Ilustrasi - Valentine day di paris (FOTO: parisperfect)
Ilustrasi - Valentine day di paris (FOTO: parisperfect)

TIMESINDONESIA, MALANG – Setiap punya negara punya cara sendiri untuk merayakan hari Valentine yang jatuh pada 14 Februari.

Menurut beberapa sumber yang ada, setidaknya ada 5 negara yang punya tradisi unik saat Valentine:

1. Paris, Prancis
Sebagai kota romantis, pasangan yang merayakan Valentine di kota ini memasang gembok cinta di Pint des Arts lalu membuang kuncinya ke sungai Seine.

Biasanya, mereka merayakan Valentine dengan saling memberi surat cinta.

2. Korea Selatan
Saat Valentine, biasanya kaum laki-laki memberikan hadiah kepada pasangan yang dicintainya. Namun berbeda dengan tradisi Valentine di Korea Selatan. Kaum perempuan yang akan memberikan hadiah coklat untuk laki-laki yang dicintainya.

Satu bulan kemudian, kaum laki-laki harus membalas pemberian sang perempuan dengan permen.

3. Italia
Negara yang terletak di jantung Laut Mediterania ini biasanya merayakan Valentine dengan bertukar kado dan makan malam romantis dengan mengelilingi sudut kota.

Kado yang paling populer adalah coklat kecil berisi hazelnut dibungkus kertas bertuliskan kalimat cinta, atau disebut Baci Perugina.

4. Jerman
Di Jerman, Valentine tidak begitu meriah. Warga Jerman yang merayakan Valentine biasanya memberikan berbagai macam hadiah menggunakan simbol babi. Jadi jangan heran jika pada saat Velentine banyak hal-hal bersimbol babi di Jerman.

5. Amerika
Di negeri Paman Sam ini, hampir seluruh warganya merayakan hari Valentine.

Bahkan hari Valentine dinyatakan sebagai hari libur. Tradisi Valentine di negara ini adalah saling memberi ucapan terhadap orang-orang tersayang. Baik pasangan, teman, atapun keluarga.

Untuk pasangan, biasanya kaum pria memberikan kartu ucapan dan makan malam romantis sambil berdansa saat Valentine. Sedangkan anak kecil biasanya menampilkan tarian, drama atau nyanyian. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES