Peristiwa Daerah

Bupati Malang Apresiasi Kiprah AKBP Yade Setiawan Ujung selama Pimpin Polres Malang

Rabu, 12 Februari 2020 - 17:56 | 59.55k
AKBP Yade Setiawan Ujung bersama Forkopimda Kabupaten Malang. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
AKBP Yade Setiawan Ujung bersama Forkopimda Kabupaten Malang. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kiprah AKBP Yade Setiawan Ujung selama lebih dari tiga tahun memimpin Polres Malang, mendapat apresiasi dari Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM.

Sanusi mengatakan, paling berkesan terhadap AKBP Yade Setiawan Ujung yang sebentar lagi pindah jabatan sebagai Wakapolrestabes Bandung adalah sosok rendah hati.

"Yang saya paling ingat dari beliau (Yade) adalah tidak mengenal jarak dan dekat kepada siapa saja, terutama unsur Forkopimda Kabupaten Malang," ujar Sanusi kepada TIMES Indonesia, Rabu, (12/2/2020).

Lebih lanjut Sanusi menjelaskan, koordinasi antar Forkopimda Kabupaten Malang juga berjalan dinamis. Dia menilai, Yade Setiawan Ujung paling aktif ketika berkoordinasi antar Forkopimda.

"Ketika ada bencana alam, beliau (Yade) paling aktif menjalin komunikasi dan menjadi yang terdepan," tuturnya. Dia menyebut, seperti  terjadi kebakaran Pasar Lawang beberapa waktu lalu.

Saat itu kata Sanusi, AKBP Yade Setiawan Ujung paling semangat untuk mengawal proses pemadaman api hingga selesai seluruhnya. Yade memastikan kondusivitas Pasar Lawang.

"Bahkan beliau sampai subuh mengawal proses pemadaman api di Pasar Lawang. Beliau memastikan keamanan saat pelaksanaan pemadaman kebakaran Pasar Lawang," urainya.

Yang paling diingat dari Sanusi saat pemadaman api karhutla di Gunung Arjuno. "Dikomandoi Bapak Kapolres, saya bersama bapak Dandim terjun langsung ke lokasi memadamkan api," kata pria berdomisili di Gondanglegi ini.

Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM berharap kesuksesan di Polres Malang dapat dibawa oleh AKBP Yade Setiawan Ujung ketika bertugas di tempat yang baru.

"Semoga bermula dari keberhasilan memimpin Polres Malang ini membawa bapak AKBP Yade Setiawan Ujung dapat menanjak karirnya dan bisa mendapat pangkat jendral yang menjadi impian semua anggota kepolisian," kata Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES