Peristiwa Daerah

Ribuan Keluarga Pra Sejahtera Kota Blitar Terima Bantuan Program Sembako 

Rabu, 12 Februari 2020 - 17:44 | 58.85k
Kepala Dinas Sosial Kota Blitar menyampaikan laporan pada peluncuran penyaluran bantuan program sembako di Kelurahan Bendo kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar, Rabu (12/2/2020). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia) 
Kepala Dinas Sosial Kota Blitar menyampaikan laporan pada peluncuran penyaluran bantuan program sembako di Kelurahan Bendo kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar, Rabu (12/2/2020). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, BLITAR – Sebanyak 5.011 keluarga pra sejahtera di Kota Blitar menerima bantuan program sembako dari Kementerian Sosial (Kemensos). Dalam bantuan yang sebelumnya bernama Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) itu, setiap penerima bantuan mendapatkan  beras, telur, dan daging senilai Rp150.000 per bulan.

"Sebelumnya, nominal program BNPT Rp 110.000 per bulan. Untuk tahun ini, nominal program bantuan sembako naik menjadi Rp 150.000 per bulan," kata Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Blitar, Priyo Istanto di Kelurahan Bendo, Rabu (12/2/2020).

Priyo mengatakan, data penerima program bantuan sembako ini diambil dari basis data terpadu yang kemudian disempurnakan oleh Kemensos menjadi data terpadu kesejahteraan sosial. Menurutnya, data penerima bantuan itu setiap tahun bisa berubah. 

"Datanya tiap tahun bisa berubah, karena dinamika di masyarakat juga berubah, ada yang meninggal dan pindah. Oleh karena itu, kami akan verifikasi datanya setiap tahun, " jelasnya.

Bantuan program sembako itu, dikatakan Priyo,  dalam rangka untuk mengurangi stunting dan juga untuk menambah gizi masyarakat khususnya keluarga miskin. 

"Jadi ini dalam rangka menambah gizi masyarakat supaya stunting tidak terjadi lagi, Kami berharap program ini semakin meningkat ke depannya," ujar Priyo usai peluncuran penyaluran bantuan program sembako untuk keluarga pra sejahtera di Kota Blitar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES