Peristiwa Nasional

Pimpinan DPR RI Sudah Terima Draf RUU Omnibus Law Perpajakan dari Pemerintah

Rabu, 12 Februari 2020 - 17:28 | 16.85k
Gedung MPR RI/DPR RI. (FOTO: Istimewa)
Gedung MPR RI/DPR RI. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan pemerintah sudah menyerahkan draf Rancangan Undang-undang (RUU) Omnibus Law Perpajakan secara resmi ke DPR RI, Rabu (12/2/2020).

"Secara reguler ibu Menteri Keuangan sudah mengirimkan draf Omnibus Law terkait Perpajakan," ujar Puan saat jumpa pers terkait penyerahan draf Omnibus Law Perpajakan serta Naskah Akademik dan Surat Presiden terkait Omnibus Law Cipta Kerja di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Pihaknya diakui Puan, sudah memegang draf RUU tersebut. Setelah itu, ia akan membahas draf RUU tersebut di Komisi.

"Rencananya, nanti akan kami bahas di DPR RI melalui Komisi XI, tapi keputusan ini belum final karena memang sesuai mekanisme yang ada di DPR RI, hal ini akan dibicarakan di tingkat Rapim yang akan dilaksanakan bersama semua pimpinan fraksi yang ada di DPR RI," kata Puan.

Tambahan informasi, selain dihadiri Menteri Keuangan Sri Mulyani, penyerahan Surpres, naskah akademik, dan draf RUU Omnibus Law Perpajakan ke pimpinan DPR RI, juga dihadiri Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah, serta Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES