Wisata

Berwisata Sambil Belajar Sejarah di Candi Badut

Rabu, 12 Februari 2020 - 18:04 | 69.17k
Keindahan Candi Badut yang terletak di Desa Karang Besuki, Karangwidoro, Malang, Jawa Timur. (foto: Delfi Nihayah/TIMES Indonesia)
Keindahan Candi Badut yang terletak di Desa Karang Besuki, Karangwidoro, Malang, Jawa Timur. (foto: Delfi Nihayah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGCandi Badut merupakan salah satu bukti peninggalan sejarah yang kini dijadikan sebagai objek wisata di Kota Malang, Jawa Timur. Setiap hari candi ini selalu didatangi wisatawan, mulai dari wisatawan lokal hingga luar negeri. Selain itu, banyak pula kalangan akademisi yang datang untuk melakukan penelitian.

Candi yang ditemukan pada tahun 1921 ini berukuran 17,27 x 14,04 meter. Candi ini diperkirakan berumur 1400 tahun, termasuk candi tertua di Jawa Timur. Diduga sebagai peninggalan dari penguasa Kerajaan Kanjuruhan, Prabu Gajayana.

Edisi-Jumat-14-Februari-2020-candi-badut.jpg

Keindahan bentuk candi Badut menjadikan wisatawan betah berlama-lama untuk sekadar memandanginya atau berfotoria. Tak jarang, ada juga beberapa wisatawan beragama Hindu datang untuk bersembahyang.

"Kalau Sabtu Minggu ramai di sini. Kadang juga ada orang Hindu sembahyang," ucap Jayadi, juru kunci Candi Badut.

Untuk memasuki Candi Badut ini, tidak dipungut biaya sedikitpun alias gratis. Namun, diwajibkan mengisi daftar tamu yang tersedia di pos pintu masuk candi. Lokasi candi ini berada di Desa Karang Besuki, Karangwidoro, Malang, Jawa Timur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES