Peristiwa Daerah

HPN 2020, Komunitas Wartawan Gresik Doa Bersama dan Khatmil Quran

Rabu, 12 Februari 2020 - 16:59 | 34.53k
Para anggota KWG saat menggelar khatmil quran di Balai Wartawan Gresik Jalan Basuki Rahmat No 08, Kota Gresik. (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
Para anggota KWG saat menggelar khatmil quran di Balai Wartawan Gresik Jalan Basuki Rahmat No 08, Kota Gresik. (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Mengawali kegiatan memperingati Hari Pers Nasional atau HPN 2020, Komunitas Wartawan Gresik menggelar kegiatan doa bersama dan khatmil quran. Kegiatan itu dipusatkan di Balai Wartawan, Jalan Basuki Rahmat No 08 Kota Gresik.

Usai khatmil quran kemudian dilanjutkan dengan memotong tumpeng sebagai ungkapan syukur. Pemotongan tumpeng dilakukan oleh Ketua KWG M Syuhud Almanfaluty diserahkan kepada Ketua Panitia HPN KWG 2020 Sahlan Kurniawan.

Setelah itu, awak media baik cetak, online dan elektronik makan bareng dengan masyarakat sekitar, mulai abang becak, tukang sol sepatu, sopir taxi, dan masyarakat lain.

Ketua KWG M Syuhud Almanfaluty mengatakan, kegiatan khatmil quran merupakan agenda tahunan yang selalu dilakukan setiap tahun dalam rangkaian kegiatan hari pers nasional.

"Keluarga besar KWG sangat bersyukur  kepada Allah SWT atas rahmat dan nikmat yang diberikan-Nya, sehingga KWG bisa memeringati  HPN 2020," katanya.

Dalam kesempatan itu, para awak media juga menggelar doa bersama untuk kelancaran bertugas kedepan serta untuk mendoakan para jurnalis Gresik yang sudah gugur.

Menurut Syuhud, KWG bisa menggelar tasyakuran HPN tak lepas dari peran dan kekompakan semua awak KWG periode 2018-2020  yang beranggotakan 31 orang.

"Saya ucapkan selamat Hari Pers Nasional 2020 untuk wartawan yang bertugas di Kabupaten Gresik dan di seluruh penjuru Indonesia. Mari kita sama-sama bekerja secara profesional demi kebaikan Kabupaten Gresik, bangsa dan negara," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia HPN KWG 2020, Sahlan Kurniawan menambahkan, selain melakukan doa bersama dan khatmil quran, beberapa kegiatan besar akan dilakukan dalam waktu dekat adalah Donor Darah yang akan dilaksanakan pada 27 Pebruari.

Kemudian, KWG kata Sahlan juga akan menggelar kegiatan bincang santai yang dikemas dengan Ngopi Hukum, kemudian Workshop Jurnalisme Digital Forensik, KWG dan AKD Award dan Bedah Buku.

"Untuk kegiatan awal HPN 2020, kita menggelar doa bersama dan khatmil quran. Dalam waktu dekat akan digelar donor darah sebagai bentuk sumbangsih Komunitas Wartawan Gresik bagi kemanusiaan dan juga kegiatan yang lainnya," tambah Sahlan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES