Pemerintahan

Fraksi PKS Minta Bupati Pamekasan Menjelaskan Pembangunan Bioskop Cinema Mall

Rabu, 12 Februari 2020 - 16:21 | 61.08k
Harun Suyitno, anggota Fraksi PKS saat berkomentar menanggapi pembangunan dibukanya Gedung Bioskop Kota Cinema Mall. (FOTO: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Harun Suyitno, anggota Fraksi PKS saat berkomentar menanggapi pembangunan dibukanya Gedung Bioskop Kota Cinema Mall. (FOTO: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Anggota Fraksi PKS meminta kepada Bupati Pamekasan untuk menjelaskan pada ulama dampak negatif dan positifnya pembangunan gedung bioskop Cinema Mall di Jalan Raya Sentol, Pademawu, Pamekasan. Berdasarkan informasi yang himpunan TIMES Indonesia, bioskop Cinema Mall akan diresmikan Bupati Pamekasan Badrut Tamam pada hari Kamis mendatang (20/2/2020).

Harun Suyitno, dari anggota Fraksi PKS menyampaikan saat ini timbul pro dan kontra mengenai gedung.bioskop.

"Dengan demikian, pemerintah harus menjelaskan kepada kiiai dan masyarakat mengenai pembangunan gedung bioskop, agar tidak lagi pro kontra," ungkapnya.

Harun menjelaskan bahwa sebelum pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) sebenarnya dirinya pernah sidak, dan di gedung bioskop Kota Cinema Mall memang ada hal yang perlu diperhatikan.

"Kami mengindikasikan ada hal yang kurang berkenan juga bagi pemerintah Kabupaten Pamekasan, terkait perizinan,"imbuhnya.

Harun mengatakan, sikap ini bukan berarti Fraksi PKS anti investor, tapi bagaimana harus sesuai dengan aturan yang berlaku. 

"Maka dari itu PKS bersikap melihat pro kontra yang semakin mencuat di publik beberapa belakangan ini, maka kami mendesak pada pemerintah daerah jika ada hal yang perlu dijelaskan kepada kiai dan masyarakat maka disampaikan, misalnya adanya Cinema Mall itu dianggap baik harus bisa meyakikan kepada masyarakat apa kebaikan itu, namun jika adanya Cinema Mall tidak baik misalnya ini harus bisa meyakinkan juga, karena kami melihat selama ini belum ada sosialisasi yang mendasar dari pemerintah," ucapnya.

Selebihnya, PKS meminta kepada pemerintah setempat agar mengevaluasi pembangunan Cinema Mall

"Fraksi PKS bersikap bagaimana pemerintah mengevaluasi izin dari Cenema Mall. Kami juga melihat dari aspirasi kiai dampak negatifnya lebih banyak. Selain itu juga melihat dari perizinan menurut kami yang kurang baik sehingga kami akan mengevaluasi sesuai dengan aturan yang ada," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES