Peristiwa Daerah

Konservasi Penyangga Air, Forkopimka Parengan Tanam 700 Pohon di lahan Perhutani 

Rabu, 12 Februari 2020 - 16:05 | 28.91k
Forkopimka Kecamatan Parengan, saat melaksanakan penanaman 700 pohon secara simbolis di area Perhutani di Desa Suciharjo, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban (12/2/2020). (Foto: Ahmad Istihar/TIMES Indonesia)
Forkopimka Kecamatan Parengan, saat melaksanakan penanaman 700 pohon secara simbolis di area Perhutani di Desa Suciharjo, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban (12/2/2020). (Foto: Ahmad Istihar/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBANForkopimka Kecamatan Parengan bersama warga Desa Suciharjo dan Perhutani KPH Parengan, tanam 700 bibit pohon sebagai antisipasi bencana alam berkelanjutan di area lahan petak 63 F, Rabu (12/2/2020).

Kegiatan ini diikuti wakil Adm KPH Parengan Hartono, Camat Parengan Eko Suhartadi, Kapolsek Parengan AKP Mujito dan prajurit TNI beserta warga desa setempat.

Forkopimka-kecamatan-Parengan-d.jpg

Dalam serah terima penanaman pohon bibit jenis mahoni, cemara dan gambilina di tandai penyerahan bibit dari AKP Mujito kepada Camat Parengan, Eko Suhartadi. Dilanjut, kepada Asper KPH Parengan Selatan, Eko Purwanto, KPH Parengan Utara, David Cristanto beserta perangkat desa setempat.

Forkopimka-kecamatan-Parengan-b.jpg

"Kami dari Forkopimka mendukung penuh progam perhutani konservasi Penyangga sumber air di Parengan. Saya menginginkan tanaman keras ditanam di sini untuk generasi anak-anak nanti," tutur Camat Suhartadi kepada wartawan.

Kapolsek Parengan, AKP Mujito pada kegiatan menyampaikan terima kasih atas dukungan Forkopimka, Perhutani dan warga yang telah mendukung progam penghijauan di wilayah kecamatan.

"Terus terang saja kami Polri mendapat perintah penanaman penghijauan guna penanggulangan bencana alam yang sering ada di wilayah. Apalagi wilayah kecamatan Parengan sering terjadi bencana banjir dan angin puting beliung tentunya kami sangat- sangat antusias," ucap mantan Kapolsek Kerek.

Forkopimka-kecamatan-Parengan-c.jpg

Penanaman 700 pohon merupakan kepedulian dan peningkatan berbagai pihak pentingnya penanaman dan pemeliharaan pohon berkelanjutan untuk mengurangi dampak pemanasan global serta mencapai pembangunan Indonesia hijau atau Green Development Mechanism.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES