Ekonomi

Bangun Sinergi, GM Pertamina RU IV Cilacap Kunjungi Dandim

Rabu, 12 Februari 2020 - 15:58 | 183.19k
GM Pertamina yang baru Joko Pranoto diterima Dandim Dandim. (FOTO: Pendim Cilacap/TIMES Indonesia)
GM Pertamina yang baru Joko Pranoto diterima Dandim Dandim. (FOTO: Pendim Cilacap/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Pasca dilantik menjadi GM Pertamina RU IV Cilacap yang baru pada Kamis (6/2/2020) lalu, Joko Pranoto mengunjungi Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto SE MTr (Han) di Makodim Cilacap, Selasa (11/2/2020) kemarin.

Joko menggantikan Mahendradata Sudibya sebagai GM Pertamina Cilacap. Kedatangannya ke Makodim, selain memperkenalkan diri juga menjalin silaturahmi guna meningkatkan kerja sama dengan unsur TNI, Polri, dan pemerintah yang ada di Kabupaten Cilacap.

Sebelum ke Kodim, Joko telah mengunjungi Bupati, Kajari, Ketua DPRD, dan Danlanal Cilacap.

Dia menyadari, operasional PT Pertamina RU IV Cilacap senantiasa berjalan dengan kondusif. Hal itu tak lepas dari dukungan unsur TNI, Polri, dan pemerintah.

GM-Pertamina-b.jpg

Untuk itu, selaku GM Pertamina RU IV yang baru, penting bagi Joko mewakili perusahaan untuk terus menjalin komunikasi yang selama ini telah berjalan dengan baik.

"Selain memperkenalkan diri, kedatangan kami untuk menjalin silaturahmi dengan semua stakeholder yang ada," ucapnya.

Joko mengakui, operasional PT Pertamina RU IV Cilacap berjalan kondusif tak lepas dari dukungan TNI, Polri, dan pemerintah.

Sementara, Dandim menyampaikan apresiasi atas kunjungan GM Pertamina yang baru ini. "Merupakan kebanggaan, GM Pertamina mengunjungi kami," katanya.

GM-Pertamina-c.jpg

Menurut Wahyo, dengan kunjungan GM Pertamina untuk kali pertama ini, pihaknya mendapat kesempatan untuk bertatap muka, berdiskusi, sekaligus memperoleh masukan secara langsung dari Pertamina RU IV Cilacap.

Hal ini penting, lanjutnya, untuk membangun sinergitas, komunikasi yang baik, dan mengangkat kearifan lokal.

Dandim berharap, Pertamina terus membangun kerja sama antara stakeholders sehingga dapat dijadikan profil dan contoh bagaimana sinergi positif dibangun.

"Ke depan, mari kita optimalkan efektivitas kerja sama ini dengan tetap terarah dan terus bahu-membahu membangun kesatuan dan persatuan, khususnya di wilayah Kabupaten Cilacap ini," tandas Dandim.

Selanjutnya, Dandim 0703/Cilacap dan GM Pertamina RU IV Cilacap saling bertukar cenderamata. Kunjungan Joko Pranoto di Makodim ini dilanjutkan dengan salat Dhuhur berjamaah di Masjid Agung Daarussalaam, diteruskan diskusi santai sembari menyantap makan siang, serta diakhiri dengan foto bersama. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Cilacap

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES