Pendidikan

Dari Olimpiade Sampai Kejurda, Inilah Sederet Prestasi MTsN 2 Kota Malang 

Rabu, 12 Februari 2020 - 15:24 | 281.13k
Langganan juara, Abdillah Lucy Sandi Mahardika dan Abdillah Wina Sandi Mahardika, si kembar siswa MTsN 2 Kota Malang kembali menyabet medali dalam Olimpiade Matematika, Sains, dan Bahasa Inggris Tingkat Jatim, Rabu (12/2/2020). (Foto: MTsN 2 Kota Malang)
Langganan juara, Abdillah Lucy Sandi Mahardika dan Abdillah Wina Sandi Mahardika, si kembar siswa MTsN 2 Kota Malang kembali menyabet medali dalam Olimpiade Matematika, Sains, dan Bahasa Inggris Tingkat Jatim, Rabu (12/2/2020). (Foto: MTsN 2 Kota Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Nama MTsN 2 Kota Malang sudah tidak asing lagi. Begitu banyak prestasi yang dihasilkan mulai dari olimpiade Bahasa Inggris, Sains, Matematika bahkan Olahraga. 

Pada bulan Januari MTsN 2 Kota Malang mengikuti Kejurda Pencak Silat Tapak Suci Pelajar Se-Jawa Timur. Kegiatan tersebut digelar dan dibuka oleh ketua IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia ) di Graha Polinema, Kota Malang, Jawa Timur dengan peserta 1.300 atlet. 

Dalam kegiatan tersebut MTsN 2 Kota Malang meraih 18 medali, baik kategori perorangan maupun kategori seni beregu. Delapan atlet meraih juara 1, 6 atlet meraih juara 2, dan 4 atlet meraih juara 3. 

MTsN-2-Kota-Malang-2.jpg

Luar biasa, salah satu dari atlet MTsN 2 Kota Malang, Jasmine Najwatul Millah dinobatkan sebagai Pesilat Terbaik Putri Tingkat SMP/MTs Se-Jawa Timur.

“Prestasi ini adalah hasil dari kerja keras, latihan, pembinaan dari pembina ekstrakurikuler, dan doa dari seluruh elemen madrasah. Semoga di Kejurda berikutnya, MTsN 2 Kota Malang bisa meraih prestasi yang lebih tinggi, Tentunya perlu lebih giat untuk berlatih dan selalu mengikuti kejuaraan yang diadakan tingkat Jawa Timur maupun Nasional," ujar H. Subhan, selaku Kepala MTsN 2 Kota Malang. 

Selain di bidang olahraga MTsN Kota Malang juga memiliki prestasi di bidang lain. Disana nama Abdillah Lucy Sandi Mahardika dan Abdillah Wina Sandi Mahardika, si kembar siswa MTsN 2 Kota Malang yang tidak diragukan lagi kemampuannya dalam bidang Matematika, Sains, dan Bahasa Inggris. 

Keduanya sering menyabet kejuaraan tingkat kota, Jawa Timur, Jawa-Bali, Nasional, dan bahkan pernah menyabet kejuaraan Internasional Bronze World Mathematics Invitational (WMI) Preliminary dan Merit Award Hongkong International Olympiad (HKIMO) Heat Round 2019.

Dalam kegiatan acara “The Winner Season 2” Tingkat Jawa Timur seleksi Malang, keduanya berhasil menyabet sederet prestasi untuk sekolahnya. Diantaranya adalah Abdillah Lucy Sandi Mahardika mendapatkan Juara 1 Olimpiade Bahasa Inggris, Sains, dan Matematika. 

Sedangkan Abdillah Wina Sandi Mahardika mendapatkan Juara 3 Olimpiade Bahasa Inggris, Juara 2 Olimpiade Sains, dan Juara 2 Olimpiade Matematika.  

“Prestasi ini adalah hasil kerja keras, latihan dari siswanya, dan  pembinaan dari guru, pembina olimpiade, dan doa dari seluruh elemen madrasah. Tidak terlepas juga dukungan dari wali murid. Semoga prestasi ini juga akan diraih oleh siswa – siswa lainnya, dengan meningkatkan efektifitas pembinaan olimpiade,” ungkap Kepala MTsN 2 Kota Malang ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES