Peristiwa Daerah

Beri Santunan, Jurnalis Probolinggo Dapat Kejutan

Rabu, 12 Februari 2020 - 14:48 | 26.25k
Santri Ponpes Tarbiyatul Ihsan memberikan kejutan untuk awak media. (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)
Santri Ponpes Tarbiyatul Ihsan memberikan kejutan untuk awak media. (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOJurnalis Probolinggo Raya, memberikan santunan pada pondok pesantren, di kawasan Probolinggo, Jawa Timur. Kegiatan tersebut, merupakan rangkaian peringatan Hari Pers Nasional ke 74. Tak disangka, awak media yang datang ke salah satu pondok pesantren, malah mendapat kejutan.

Kejutan itu diberikan santriwati Ponpes Tarbiyatul Ihsan Bani Rancang, Desa Lemah Kembar, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Rombongan awak media yang datang, disambut dengan ucapan selamat ulang tahun beserta kue tart bertuliskan ‘Selamat Hari Pers Nasional ke 74, Jurnalis Probolinggo Raya’.

Tak hanya itu, puluhan santriwati yang menyambut, langsung mengucap doa dan selamat kepada awak media yang datang. “Ini merupakan kejutan yang sangat luar biasa bagi kami, awak media,” kata Ketua Pokja Jurnalis Kraksaan, Richard De Mas Nre, Rabu (12/2/2020).

Richard menyebut, aksi yang dilakukan pihaknya, merupakan bentuk rasa berbagi dari insan pers Probolinggo. Tak sendirian, awak media juga mengajak serta dermawan pemilik Lila Catering, Hj. Lila Umami, dalam kegiatan ini.

“Semoga rejeki kecil ini bermanfaat bagi kita semua. Bagi santri dan santriwati, bagi rekan media dan semuanya. Jangan dilihat dari jumlahnya, tapi dari manfaat yang didapat,” ujar Lila, usai memberikan sejumlah bantuan pada pondok pesantren.

Pengasuh Pondok Pesantren Tarbiyatul Ihsan Bani Rancang, Uswatun Hasanah berharap, kegiatan semacam ini bisa bermanfaat bagi para santri. “Yang lebih utama, kami harap rekan-rekan Jurnalis diberikan kesehatan dan dilindungi setiap langkahnya. Agar bisa memberikan informasi dan berita yang berimbang. Bermanfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

Pemberian bantuan untuk pondok pesantren, dilakukan serentak, se Probolinggo Raya. Mulai dari ujung timur Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, sampai kawasan Probolinggo Barat. Sebagai bentuk rangkaian kegiatan peringatan Hari Pers Nasional 2020. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES