Pendidikan

Pemkab Magetan-PNM Teken MoU Pembukaan Kampus III Politeknik

Rabu, 12 Februari 2020 - 14:01 | 73.36k
Direktur PNM M. Fajar Subkhan, Bupati Magetan Suprawoto didamping Ketua DPRD Sujatno dan Sekda Bambang Trianto saat prosesi penandatangan naskah kesepakatan bersama. (Foto: Humas Magetan for TIMES Indonesia)
Direktur PNM M. Fajar Subkhan, Bupati Magetan Suprawoto didamping Ketua DPRD Sujatno dan Sekda Bambang Trianto saat prosesi penandatangan naskah kesepakatan bersama. (Foto: Humas Magetan for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETANPemkab Magetan dan Politeknik Negeri Madiun (PNM) menandatangani naskah kesepakatan bersama. Kesepakatan tersebut berkaitan dengan pembukaan PNM Kampus III di Magetan.

"Alhamdulillah, dukungan yang diberikan Pak Bupati beserta jajaran begitu luar biasa. Sehingga, kami bisa hadir di Magetan," ujar Direktur PNM, M. Fajar Subkhan usai penandatangan naskah di ruang Ki Magetu, Rabu, (12/2/2020).

Pemkab-Magetan-2.jpg

Rencananya, PNM akan membuka dua prodi di Kampus III Magetan ini. Yakni, Prodi tentang pariwisata dan pertanian. "Sesuai arahan dari kementerian, PNM membuka prodi yang sesuai dengan potensi daerah melalui sistem pendidikan vokasi," kata Fajar.

Dengan ditandatanganinya MoU tersebut, PNM akan gerak cepat. Itu terkait dengan pemenuhan infrastruktur dan SDM. "Untuk lokasi nanti di kawasan Sukomoro. Saat ini kami sedang mempersiapkan tenaga dosen serta perangkat lainnya," tutur dia.

MoU ditandatangani oleh Bupati Suprawoto dan Direktur PNM. Tampak hadir Ketua DPRD Sujatno, Sekda Magetan Bambang Trianto, jajaran OPD terkait, dan jajaran pimpinan PNM.

Bupati Suprawoto mengatakan momen ini menjadi sejarah bagi Magetan. Apalagi prodi yang diambil dinilai tepat. Karena itu, ia meminta OPD terkait untuk terus membahas dan mematangkan rencana pembukaan PNM Kampus III.

"Saya berkeyakinan dengan makin majunya dunia pendidikan di Magetan tentu juga akan menjadi pengungkit berkembangnya sektor lain di Magetan," ungkap bupati.

Ketua DPRD Sujatno penandatanganan itu menjadi awal yang baik untuk dunia pendidikan Magetan di masa mendatang. Karena pasti banyak tenaga terampil di bidang pariwisata dan pertanian. "Kami dari dewan mendukung penuh terkait tindak lanjut penandatangan kesepakatan antara pemkab dan PNM untuk membuka Kampus III," terang Sujatno. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Magetan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES