Peristiwa Daerah

Serikat Karyawan Gelar Demo Tolak Kebijakan Semen Indonesia yang Dirasa Merugikan

Rabu, 12 Februari 2020 - 13:49 | 357.74k
Federasi Serikat Karyawan Anak Perusahaan Semen Indonesia (FSKAP SI) saat menggelar aksi demo di depan Kantor DPRD Tuban, Rabu, (12/02/2020). (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
Federasi Serikat Karyawan Anak Perusahaan Semen Indonesia (FSKAP SI) saat menggelar aksi demo di depan Kantor DPRD Tuban, Rabu, (12/02/2020). (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Federasi Serikat Karyawan Anak Perusahaan Semen Indonesia (FSKAP SI) menggelar aksi demo di depan Kantor DPRD Tuban dan Pemkab Tuban. Mereka menolak kebijakan PT Semen Indonesia yang dirasa merugikan karyawan, Rabu, (12/02/2020).

"Tentunya kita gabungan karyawan beberapa perusahaan. Harapan kita apa yang kita suarakan di tampung, diperjuangkan dan direalisasikan. Karena Insya Allah Senin kita juga ke Jakarta untuk menyampaikan jika kebijakan Semen Indonesia yang berbasis lingkungan telah diingkari," beber Koordinator FSKAP SI, Kusmen.

Kusmen menjelaskan, kebijakan PT Semen Indonesia yang dirasa merugikan karyawan adalah pemberlakuan pegawai tetap menjadi PKWT walaupun ada penawaran program pensiun dini.

"Serikat pekerja menolak pemberlakuan pegawai tetap menjadi PKWT. Kita pun siap membantu manajemen untuk melakukan komunikasi dengan Semen Indoensia melalui jalur SP," paparnya.

Kebijakan lainnya yang juga memberatkan adalah kaitan TOR atau kerangka acuan kerja PT Semen Indonesia. "Kebijakan yang paling memberatkan adalah kaitan TOR," ucapnya.

Federasi-Serikat-Karyawan-Anak-Perusahaan-Semen-Indonesia-b.jpg

Dalam aksi di kantor DPRD Tuban, masa tidak bertemu anggota dewan karena sedang Kunker di Kendari dan hanya ditemui sekretariatan DPRD Tuban.

Perwakilan Sekretariatan DPRD Tuban, Sujarno mengatakan, saat ini para anggota dewan sedang ada kegiatan kunjungan dinas diluar yakni kendari. "Silahkan dicek kalau kami bohong," sambungnya.

Sujarno menyampaikan, pihaknya akan menampung semua aspirasi dan tuntutan yang nantinya akan disampaikan ke anggota dan ketua DPRD Tuban.

"Aspirasi semua akan kami sampaikan ke ketua dan sekwan untuk selanjutnya diagendakan audiensi. Tapi minggu ini belum bisa, karena agendanya padat. Yang penting secepatnya," bebernya.

Ditegaskannya, setelah ia komunikasikan dengan ketua, selanjutnya akan mengundang perwakilan serikat karyawan untuk audiensi. "Secepatnya bulan ini akan diagendakan audiensi," ucapnya..

Setelah puas dengan jawaban dari Sekretarian DPRD Tuban, Federasi Serikat Karyawan Anak Perusahaan Semen Indonesia selanjutnya bergeser ke Kantor Pemkab Tuban untuk melanjutkan aksinya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES