Peristiwa Daerah

Catat, Mulai 14 Februari 2020 Tiket Lebaran Kereta Api Sudah Bisa Dipesan

Rabu, 12 Februari 2020 - 13:38 | 52.57k
Para calon penumpang kereta api menunggu jadwal keberangkatan di stasiun Cirebon. (Foto: Nurhidayat/TIMES Indonesia)
Para calon penumpang kereta api menunggu jadwal keberangkatan di stasiun Cirebon. (Foto: Nurhidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Kabar gembira bagi para pengguna jasa angkutan kereta api. PT KAI sudah mulai menjual tiket lebaran kereta api untuk masa angkutan lebaran tahun 2020 pada Jumat (14/2/2020) atau H-90 sebelum keberangkatan.

"Tiket KA Reguler masa Angkutan Lebaran 1441 H akan dijual mulai 14 Februari 2020 pukul 00.00 WIB untuk keberangkatan H-10 Lebaran atau 14 Mei 2020 dan seterusnya," ujar Direktur Utama KAI Edi Sukmoro.

Edi menjelaskan pemesanan tiket dapat dilakukan melalui website KAI, aplikasi KAI Access, dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya. Pemesanan pada tanggal 14 Februari 2020 adalah untuk keberangkatan pada 14 Mei 2020 atau H-10 Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Sebagai langkah antisipasi meningkatnya jumlah pengunjung channel penjualan tiket, KAI telah mengoptimalkan sistem penjualan tiket serta menambah kapasitas server dan bandwidth sebanyak dua kali lipat dari hari biasa. Hal ini bertujuan agar proses pemesanan tiket di seluruh channel dapat berjalan dengan lancar.

"Pastikan pemesanan tiket Lebaran melalui channel resmi KAI atau mitra resmi yang telah bekerjasama dengan KAI. Tujuannya untuk menghindari penipuan, gangguan sistem, atau adanya biaya jasa yang tidak wajar," tutur dia.

Lebih lanjut, Edi juga mengingatkan, agar para calon penumpang untuk lebih teliti dalam memasukkan data tanggal, rute, dan identitas diri penumpang saat melakukan pemesanan. Selain itu, paea calon penumpng juga diharapkan merencakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi perjalanan ke stasiun, jangan sampai keliru dan akhirnya tidak bisa berangkat mudik Lebaran.

“Lalu, saat akan memesan tiket lebaran kereta api, pastikan koneksi internet stabil, siapkan juga rute atau tanggal alternatif perjalanan, serta cek ketersediaan tiket secara berkala,” ucap Edi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES