Peristiwa Daerah

Pemkot Blitar Luncurkan Bantuan Program Sembako tahun 2020

Rabu, 12 Februari 2020 - 13:27 | 40.47k
Plt Wali Kota Blitar menyerahkan sembako kepada warga kelurahan Bendo Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar, Rabu (12/2/2020). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)
Plt Wali Kota Blitar menyerahkan sembako kepada warga kelurahan Bendo Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar, Rabu (12/2/2020). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITARPemkot Blitar meluncurkan penyaluran Bantuan Program Sembako tahun 2020, Rabu (12/2/2020). Plt Wali Kota Blitar, Santoso memimpin langsung penyaluran perdana bantuan sembako di kelurahan Gedok, Klampok dan Bendo.

"Ini patut kita syukuri atas program pemerintah pusat yang kebetulan sangat didambakan oleh masyarakat tidak hanya kota Blitar mungkin juga daerah lain," kata Santoso.

Menurut Santoso, Bantuan Program Sembako dulunya dikenal dengan Bantuan Pangan Non Tunai atau BNPT. Dalam bantuan Program Sembako warga mendapatkan jatah beras 10 kg, daging 1 Kg dan telur 7 ons.

"Jadi ini dalam rangka menambah gizi masyarakat supaya stunting tidak terjadi lagi," tambahnya.

Plt-Wali-kota-Blitar-b.jpg

Santoso mengemukakan, stunting pada dasarnya adalah pertumbuhan masyarakat yang terganggu karena kekurangan gizi ini. Oleh karena itu, melalui bantuan program sembako, pemerintah berupaya memenuhi kebutuhan gizi tersebut kita berikan selama satu tahun.

"Mudah mudahan tahun depan bisa lebih ditingkatkan lagi baik dari segi jumlah maupun nominal nya sehingga masyarakat betul betul menikmati program dari pemerintah pusat ini," jelas Santoso.

Santoso bersyukur, pada nominal bantuan tersebut mengalami kenaikan yang sebelumnya Rp 110 ribu menjadi Rp 150 ribu.

Ia berharap jumlah itu akan semakin meningkat di tahun tahun berikutnya sehingga kesejahteraan masyarakat juga meningkat.

"Jadi total seluruh penerima Bantuan Program Sembako di kota Blitar 5011 KK. Mudah mudahan tahun depan meningkat sehingga masyarakat betul betul akan lebih sejahtera," harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES