Peristiwa Daerah

Polres Majalengka Ungkap Sindikat Curanmor, Tiga Pelaku Ditangkap

Rabu, 12 Februari 2020 - 13:04 | 110.36k
Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono dan Kasat Reskrim, menunjukan barang bukti hasil kejahatan Curanmor, saat konferensi pers di Mapolres Majalengka. (FOTO: Jaja Sumarja/TIME Indonesia)
Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono dan Kasat Reskrim, menunjukan barang bukti hasil kejahatan Curanmor, saat konferensi pers di Mapolres Majalengka. (FOTO: Jaja Sumarja/TIME Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKAPolres Majalengka menangkap tiga orang sindikat pencurian kendaraan bermotor yang beraksi di wilayah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Belasan kendaraan berbagai merk dan satu buah kunci T serta beberapa surat-surat penting lainnya diamankan sebagai barang bukti.

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, didampingi Kasat Reskrim, AKP M Wafdan Muttaqin mengungkapkan, ketiga orang pelaku yang diamankan polisi tersebut, ditangkap di beberapa lokasi yang berbeda.

Ketiga pelaku itu, diketahui berinisial MT (35) dan IN (29) mereka merupakan warga Kabupaten Majalengka. Sedangkan satu pelaku lainnya tercatat berinisial YN (33) penduduk Kabupaten Sumedang.

AKBP-Mariyono-dan-Kasat-Reskrim-2.jpg

"Dari ketiga orang pelaku tersebut, dua orang diantaranya terpaka kami lumpuhkan dengan timah panas, karena mencoba melarikan diri pada saat hendak dibekuk petugas," ungkap Kapolres pada saat Konferensi pers, Rabu (12/2/2020).

Menurut Kapolres, komplotan tersebut beraksi di beberapa wilayah di Kabupaten Majalengka, seperti di wilayah Kecamatan Banjaran, Talaga, Cikijing dan Cingambul.

AKBP-Mariyono-dan-Kasat-Reskrim-3.jpg

"Dari sindikat ini ada beberapa barang bukti kendaraan yang kami amankan. Yakni, sebayak 11 sepeda motor dan satu buah kunci T serta sejumlah barang bukti lainnya," ujar Kapolres.

Kapolres menjelaskan, bahwa terbongkarnya sindikat kasus Curanmor tersebut, berawal atas laporan masyarakat, penduduk Blok Landeuh, Rt. 001/002, Desa Cimeong, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Majalengka, pada Senin ( 20/1/2020).

AKBP-Mariyono-dan-Kasat-Reskrim-4.jpg

Masyarakat yang diketahui atas nama Erwin Kurniawan (43), melaporkan atas kehilangan sepeda motor Yamaha Mio nopol E 3689 XV, miliknya yang tengah terparkir di halaman rumahnya itu.

"Setelah mendapat laporan tersebut, kita langsung melakukan penyelidikan dan alhasil polisi berhasil membekuk para pelaku tersebut, berikut sejumlah barang buktinya, pada Sabtu (8/2/2020)," jelasnya.

Saat ini, ketiga orang pelaku berikut sejumlah barang bukti tersebut, sudah diamankan di Polres Majalengka. "Akibat perbuatannya, para pelaku tersebut, akan kamii jerat pasal 363 KUHPidana, dengan ancaman 7 tahun penjara," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES