Peristiwa Daerah Lowongan CPNS 2019

Nilai Tes CPNS Bisa Disaksikan Live Sama Keluarga

Rabu, 12 Februari 2020 - 12:57 | 40.11k
Sejumlah keluarga menyaksikan nilai hasil tes CPNS secara live di ruangan khusus yang disediakan panitia. Tes sendiri berlangsung di ruangan BLK Bondowoso (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
Sejumlah keluarga menyaksikan nilai hasil tes CPNS secara live di ruangan khusus yang disediakan panitia. Tes sendiri berlangsung di ruangan BLK Bondowoso (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
FOKUS

Lowongan CPNS 2019

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), hasil tes peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bisa disaksikan secara live (langsung) oleh keluarga peserta. Termasuk di Kabupaten Bondowoso Jawa Timur.

Pantauan pelaksanaan tes di BLK (Balai Latihan Kerja) Bondowoso, panitia menyediakan dua layar lebar di sebuah ruangan khusus, untuk menampilkan hasil tes secara live.

Ibarat menyaksikan sepak bola, keluarga yang mendampingi bisa mengetahui nilainya. Mereka juga tampak tak bisa diam. Ada pula yang tak henti-henti membacakan doa.

Ada yang diantarkan keluarganya, ada pula yang ditunggu oleh orang tuanya. Peserta tes sendiri dari berbagai kabupaten/kota di Indonesia dengan total 5800 lebih.

Ayu, salah seorang warga asal Kabupaten Jember mengaku sedang mengantarkan suaminya tes, sambil menyaksikan nilainya secara live.

“Kalau degdegan sih, iya. Suami di sesi kedua. Degdegan karena nilai peserta yang lain juga tinggi-tinggi, dan passing gradenya juga tinggi,” ucapnya kepada TIMES Indonesia, Rabu (22/1/2020).

Ayu mengatakan, suaminya merupakan alumni Universitas Jember itu kerjanya di perbankan.“Saya sama suami berdua, datang untuk mengikuti tes. Saya hanya mengantarkan saja, suami yang tes. Semoga lulus,” harapnya.

Data yang dihimpun, 5800 peserta Calon CPNS di Bondowoso mengikuti tes seleksi, akan memperebutkan 289 formasi. Tes berlangsung selama 10 hari. Mulai 10 Februari sampai 19 Februari 2020, dengan berbasis Computer Assisted Test (CAT).  

Plt. Kepala Dinas Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bondowoso, Achmad Prajitno mengatakan, dari total 289 formasi pegawai yang dibutuhkan, paling banyak adalah tenaga guru dan kesehatan.  

Adapun materi dalam pelaksanaan tes CPNS kali ini meliputi wawasan kebangsaan dengan angka minimal 65 , kepribadian angka minimal 80 dan intelejensi dengan nilai 126. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES