Politik

Mas Kelana: Maju Bacabup Sidoarjo Karena Alasan Kemanusiaan

Kamis, 06 Februari 2020 - 13:18 | 391.96k
Kelana Aprilianto saat kegiatan bersama sejumlah Kiai, salah satunya Gus Ali Bumi Shalawat.
Kelana Aprilianto saat kegiatan bersama sejumlah Kiai, salah satunya Gus Ali Bumi Shalawat.

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Sosok gagah dan berwibawa tampak terlihat dari Ketua DPD Partai Hanura Jawa Timur, H Kelana Aprilianto, SE saat TIMES Indonesia menemuinya di Kabupaten Sidoarjo. 

Pria berpawakan tinggi tersebut saat ini menjadi perbincangan warga Sidoarjo. Hal itu karena pengusaha asal Pasuruan ini mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Sidoarjo di Pilkada Sidoarjo 2020 nanti.

Kelana-Aprilianto-2.jpg

Mas Kelana sapaan akrab Kelana Aprilianto yang juga owners PT. Bangun Jaya Grup  (BJG),  dan juga pemilik peternakan sapi limosin di Jatim ini menegaskan jika makna kekuasaan politik  hakekatnya adalah ruang pengabdiaan bagi masyarakat. 

Bacabup Sidoarjo yang mendaftar lewat PDI Perjuangan dan Patai Amanat Nasional (PAN) ini mengaku sudah mundur sebagai Ketua DPD Partai Hanura Jatim.

Hal itu agar dia bisa berkonsentrasi di Pilbup Sidoarjo 2020. Kelana juga menyatakan, mundurnya dia dari Ketua DPD Partai Hanura Jatim sebagai bentuk komitmennya bergabung dengan Partai besutan Megawati Soekarno Putri tersebut. 

"Secara personal saya sudah mundur sebagai Ketua DPD Hanura Jatim. Tapi legalnya setelah Musda yang akan digelar beberapa bulan lagi. Saya ingin fokus di Pilbup Sidoarjo dan PDI Perjuangan" kata Kelana kepada TIMES Indonesia.

Kelana-Aprilianto-3.jpg

Ditanya terkait alasanya maju di Pilbup Sidoarjo?

Mas Kelana melihat jika Kabupaten Sidoarjo jika dikelolah secara baik di Pemerintahanya maka pembangunan di Kota Delta akan pesat menyamai Kota Surabaya. Tak hanya itu angka kemiskinan dan pengangguran di Kabupaten Sidoarjo jelas akan berkurang.

"APBD Kabupaten Sidoarjo besar, tapi penyerapanya rendah, bahkan ditahun lalu silva anggaran APBDnya hingga 1 triliun. Dari sisa anggaran itu, dapat dipastikan jika perencanaan pembangunan di Kabupaten Sidoarjo kurang berjalan maksimal, sangat perlu trobosan dari pemangku kebijakan. 

Edisi-kamis-6-Februari-2020-mas-kelananyar.jpg

Tak hanya itu, data yang saya terima angka kemiskinan dan pengangguran di Kabupaten Sidoarjo juga dapat dikatakan tinggi, padahal selain dikenal Kota UMKM, Kabupaten Sidoarjo juga dikenal dengan banyaknya pabrik dan perusahaan besar.  Permasalahan ini lah yang membuat saya maju di Pilkada Sidoarjo," jawabnya.

Kelana juga mengungkapkan jika alasanya dia maju di Pilkada Sidoarjo, karena alasan kemanusiaan yang mengetuk hati nuraninya untuk memperjuangkan taraf hidup masyarakat lebih baik dan pembangunan disegala bidang lebih baik lagi.

"Saya pengusaha, Alhamdulilah secara finansial saya sudah cukup. Saya maju di Pilkada Sidoarjo karena hati nurani saya ingin membawah perubahan di Sidoarjo, bukan cari uang dan sebagainya," ucapnya.

"Gaji Bupati berapa? Seagai pembisnis semua sudah saya miliki, saya hanya ingin di sisa umur saya ini, saya ingin berbuat sosial lebih banyak dan bermanfaat bagi masyarakat," tegas Kelana Aprilianto yang memiliki 6000 pekerja di bisnisnya tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Sidoarjo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES