Wisata

Wana Wisata Bedengan, Tempat Wisata Berkonsep Bumi Perkemahan

Kamis, 06 Februari 2020 - 04:23 | 525.11k
Keindahan Bumi perkemahan Bedengan di Dusun Selorejo, Desa Selerejo, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang (FOTO: instagram/@arifrizall)
Keindahan Bumi perkemahan Bedengan di Dusun Selorejo, Desa Selerejo, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang (FOTO: instagram/@arifrizall)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kalau singgah di Malang, sempatkan waktu untuk menikmati Wana Wisata Bedengan. Sebuah wana wisata berkonsep bumi perkemahan.

Terletak di Dusun Selorejo, Desa Selerejo, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, lokasi wisata Bedengan cukup tersembunyi. Saat perjalanan, mata Anda akan dimanjakan dengan nuansa perkampungan dan kebun jeruk.

Kalau Anda berangkat dari pusat Kota Malang, jaraknya sekitar 15, 5 KM. Arahkan GPS dan kendaraan Anda menuju Jalan Joyo Agung hingga masuk wilayah Selokerto.

Kondisinya masih sangat alami dengan nuansa alam yang kental. Ada banyak pepohonan yang rindang dan tumbuh tinggi. Dari pintu masuk, pengunjung harus melintasi jalan berbatu sekitar 200 meter untuk sampai di lokasi.

Sebagai bumi perkemahan, Bedengan menyediakan sejumlah keseruan. Penyuka kegiatan alam terbuka akan sangat menyukai tempat ini.

Tak jauh dari lokasi, ada sungai dengan air jernih. Rasakan sendiri bagaimana kesegarannya. Kabarnya, alirannya berasal dari sebuah air terjun bernama Brues yang lokasinya terpencil dan tak banyak orang tahu

Bedengan juga memiliki berbagai macam fasilitas untuk camping. Seperti tempat camp dan parkir luas, warung-warung makanan dan minuman, toilet dan kamar mandi, musholah, kayu bakar, flying fox, dan untuk perlengkapan camp.

Sebelum menjadi tempat wisata di Malang seperti sekarang ini, Bedengan adalah kawasan yang digunakan sebagai tempat pembibitan tanaman.

Warga setempat menyebutnya sebagai Bedengan. Itulah asal-usul panamaannya. Daya tarik lainnya adalah wisata petik jeruk di sekitar lokasi. Pengunjung diperbolehkan memetik sendiri jeruk sesuai selera.

Untuk menikmati pemandangan di Wana Wisata Bedengan, pengunjung hanya dikenakan tarif parkir Rp 3.000 dan untuk nginap sebesar Rp 10.000 per orang. Ayo mampir ke tempat ini.!!

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES