Indonesia Positif

Kemasan Modern, Sambel Pecel Bu Wati Kota Madiun Lebih Awet dan Sehat

Rabu, 05 Februari 2020 - 05:39 | 465.04k
Sambel pecel Bu Wati Kota Madiun tampil dengan kemasan berbeda, lebih awet dan sehat. (FOTO: Istimewa)
Sambel pecel Bu Wati Kota Madiun tampil dengan kemasan berbeda, lebih awet dan sehat. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Pecel adalah salah satu makanan khas Kota Madiun. Untuk menjaga kualitas, maka sambal dengan bumbu kacang gurih dan fresh adalah kuncinya. Pun, tak boleh meninggalkan kunci lain, yakni sebagai menu sehat.

Seperti Sambel Pecel Bu Wati yang selalu mengedepankan cita rasa sejak 2018. Tidak seperti bumbu pecel lain yang biasanya hanya dibungkus plastik mika, Sambel Pecel Bu Wati menggunakan kemasan lebih modern. Produk binaan UMKM & HIPMI Kota Madiun ini juga sudah memiliki izin PIRT dan uji kelayakan makanan BPPOM sehingga aman dikonsumsi.

Sambel-pecel-Bu-Wati.jpg

Terbuat dari kacang pilihan, gula jawa, cabai pedas, minyak nabati, dan bumbu rempah lainnya, perpaduan rasa pedas dan gurih membuat rasa Sambel Pecel Bu Wati terasa pas di lidah.

"Meskipun tanpa pengawet dan MSG, Sambel Pecel Bu Wati bisa tahan 1-2 bulan," kata Satria Abadi Prawirasumantri, putra Ratnawati Al Hasan, owner Sambel Pecel Bu Wati.

Sambel-pecel-Bu-Wati-2.jpg

Sambel Pecel Bu Wati kini fokus konsumen luar kota. Misalnya, warga Kota Madiun yang merantau dan kangen dengan sambel pecel khas. "Cukup diseduh air hangat, didiamkan lima menit, dicampur lauk pauk dan sayur, sudah siap disajikan pecel khas Kota Madiun dengan sambel dari kami," tambah Satria Abadi Prawirasumantri, pengelola Sambel Pecel Bu Wati, Kota Madiun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES