Wisata

Kali Uluh, Pantai di Pacitan yang nan Bersih dan Nyaman untuk Habiskan Waktu

Senin, 03 Februari 2020 - 08:58 | 93.37k
Wisatawan saat berfoto di Pantai Kali Uluh. (foto: Wahyu Deni Setiawan/TIMES Indonesia)
Wisatawan saat berfoto di Pantai Kali Uluh. (foto: Wahyu Deni Setiawan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITANPantai Kali Uluh, Pacitan, Jawa Timur nan eksotis. Lokasinya tergolong belum banyak tersentuh atau jauh dari polesan modern.

Terletak di sebelah timur Pacitan kota, jika ditempuh dengan kendaraan bermotor atau mobil hanya sekitar 45 menit melintas jalan berkelok dengan pemandangan alam nan indah.

Saat musim penghujan, hamparan tanaman padi menghijau menambah asri dan sejuk suasana. Gelombang air laut menghempas bebatuan yang akan menambah riuh suara alam.

Lokasi wisata Pantai Kali Uluh terletak di Desa Klesem, Kecamatan Kebonagun, Pacitan, Jawa Timur. Sebagai informasi, obyek wisata pantai ini dari arah Pacitan, bisa melewati Pasar Gayam dan menuju ke arah Desa Klesem.

Pantai-Kali-Uluh-b.jpg

Jarak dari Pasar Gayam Desa Klesem menuju ke lokasi wisata sekitar 7 kilometer. Semakin mendekati lokasi, jalan menyempit, menikung tajam dan turun cukup curam.

Ombak pantai selatan yang khas nan eksotis, bebatuan karang hasil abrasi pantai juga menambah keindahan tersendiri. Akses jalan menuju Pantai Kaliuluh juga sudah dibangun, walau masih ada beberapa titik yang belum tersentuh perbaikan.

Anda juga akan diajak senam jantung menuruni perbukitan untuk sampai pantai. Jalan yang berkelok dan menukik memacu adrenalin wisatawan dan menjadikan tes skill mengemudi.

Edisi-Selasa-4-Februari-2020-pantai.jpg

Afandi, traveler asal Madiun mengatakan, senam jantung melintasi jalanan berlilu, terbayar dengan indahnya pantai, begitu sampai lokasi. “Lelah terbayar sudah dengan pemandangan yang disuguhkan. Sekejap, lelah itu hilang saat melihat lanskap yang begitu asri dan alami,” katanya, Minggu (2/2/2020).

Penduduk lokal di wisata Pantai Kali Uluh di Pacitan juga sangat ramah terhadap wisatawan. Menurut Afandi, pantai Kali Uluh masih bersih dan belum banyak tersentuh.

"Sehingga sepi, nyaman, bersih, indah untuk dinikmati. Menghabiskan waktu duduk di pantai, melihat gugusan bukit dan luasnya pantai diiringi deburan ombak, itu pas dilakukan di pantai Kali Uluh," paparnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES