Peristiwa Daerah

LPBI NU Bondowoso Beri Bantuan Korban Banjir Bandang di Kecamatan Ijen

Kamis, 30 Januari 2020 - 18:37 | 37.08k
Rois Syuriah PCNU Bondowoso KH Asy'ari Pasha yang didampingi oleh jajaran pengurus PCNU, LPBI NU, Lesbumi, LKNU, Banser, dan relawan FPBI Bondowoso saat mneyerahkan bantuan (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Rois Syuriah PCNU Bondowoso KH Asy'ari Pasha yang didampingi oleh jajaran pengurus PCNU, LPBI NU, Lesbumi, LKNU, Banser, dan relawan FPBI Bondowoso saat mneyerahkan bantuan (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama Kabupaten Bondowoso (LPBI NU Bondowoso) bersama PCNU setempat, bergerak cepat memberikan bantuan kepada korban banjir bandang di Kecamatan Ijen, Kamis (30/1/2020).

Seketaris LPBI NU Bondowoso, M. Sugiyanto Z menjelaskan, bersama jajaran pengurus PCNU, PMI, FPBI, dan Lesbumi pihaknya telah memberikan sejumlah bantuan.

"Bantuan berupa sembako untuk saudara kita yang tertimpa musibah kemarin, di Kecamatan Ijen.Seperti makanan, minuman, roti, mie instan, beras dan juga kami mendirikan posko NU peduli Ijen di daerah masjid Ijen," katanya di lokasi.

Selain itu kata dia, LPBI NU Bondowoso juga akan melakuan pendataan, dalam rangka mengkaji cepat terkait kebutuhan korban  pasca bencana tersebut.

Tim dari PCNU Bondowoso, lanjut dia, akan melakukan pemetaan terkait kebutuhan mendasar bagi warga terdampak, serta melakukan pendampingan berkelanjutan.

Pantauan di lokasi, bantuan kepada pada korban bencana dipimpin langsung oleh Rois Syuriah PCNU Bondowoso KH Asy'ari Pasha yang didampingi oleh jajaran pengurus PCNU, LPBI NU, Lesbumi, LKNU, Banser, dan relawan FPBI Bondowoso.

KH Asy’ari berharap, kejadian bencana ini tidak terjadi lagi, dan masyarakat diberi kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi kejadian ini.

Diberikatakan sebelumnya, total ada lima rumah rusak parah dan 214 terendam akibat banjir bandang di Desa Sempol dan Kalisat Kecamatan Ijen Bondowoso, Rabu (29/1/2020). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES