Peristiwa Daerah

Angin Kencang Kembali Terjang Sejumlah Rumah di Kabupaten Blitar

Rabu, 29 Januari 2020 - 19:30 | 52.25k
Tower Siak Dispendukcapil di Kecamatan Kademangan rusak akibat angin kencang yang disertai hujan lebat, Rabu (29/1/ 2020). (Foto: Istimewa) 
Tower Siak Dispendukcapil di Kecamatan Kademangan rusak akibat angin kencang yang disertai hujan lebat, Rabu (29/1/ 2020). (Foto: Istimewa) 

TIMESINDONESIA, BLITARAngin kencang kembali merusak beberapa rumah di Kabupaten Blitar. Kali ini sembilan rumah di desa Suruhwadang Kecamatan Kademangan rusak akibat angin kencang yang disertai hujan lebat, Rabu (29/1/ 2020).

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, juga rumah mengalami rusak ringan," ungkap Achmad Cholik, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Blitar.

Angin kencang itu juga merobohkan tower Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) milik Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil  Kabupaten Blitar yang ada di Kecamatan Kademangan. 

"Saat ini petugas BPBD bersama TNI-Polri, Muspika dan Relawan melakukan asesmen," tambahnya.

Cholik mengimbau masyarakat untuk waspada dan berhati-hati dalam menghadapi musim hujan karena BMKG memperkirakan hujan lebat disertai angin kencang akan terjadi hingga bulan Maret.

Untuk diketahui, Senin (27/1/2020) kemarin, angin kencang juga terjadi di Desa Lorejo Kecamatan Bakung dan di Desa Sasiraman Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar. Sebanyak 66 rumah mengalami kerusakan. Ada tiga rumah yang mengalami rusak berat sisanya rusak ringan dan sedang. Juga, ada dua kandang ayam rusak berat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES