Peristiwa Daerah

PMK Kota Batu Semprot Lumpur di Jalan Songgoriti

Rabu, 29 Januari 2020 - 18:07 | 205.31k
Petugas saat membersihkan lumpur yang membenam aspal jalan Songgoriti. (ist/TIMES Indonesia) 
Petugas saat membersihkan lumpur yang membenam aspal jalan Songgoriti. (ist/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, BATU – Air bercampur lumpur yang cukup tebal memendam aspal jalan Songgoriti membuat BPBD meminta bantuan PMK Kota Batu untuk menyemprot lumpur di jalan. 

Tebalnya lumpur mengakibatkan kendaraan roda empat maupun roda dua kesulitan untuk melintasi jalan yang berada di jantung kawasan wisata Songgoriti. Bahu membahu dengan warga, Tagana, BPBD dan PMK membersihkan jalan yang sempat dilewati banjir. 

Songgoriti-Banjir-2.jpg

"Alhamdulillah, sudah kita bersihkan jalanan yang terendam lumpur, kendaraan sudah bisa melintas seperti biasa," kata Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu, Achmad Choirur Rochiim. 

Kini petugas sedang mendata kerusakan yang terjadi akibat banjir lumpur yang beberapa tahun lalu juga pernah terjadi di kawasan ini.  Penyebab banjir ini akibat plengsengan saluran irigasi ambrol di Jl. Durian RT 2 RW 2 Dusun Songgoriti Kel. Songgokerto.

Banjir ini mengakibatkan kerugian  2 rumah warga terdampak melubernya air dan lumpur menggenangi jalan. Banjiir juga terjadi di Jl Arumdalu, Songgoriti, derasnya air mengakibatkan beton penutup kali tengah di Songgoriti ambles dan menghambat aliran air dan mengakibatkan air naik setinggi 30 cm dan material berupa lumpur setinggi 10 cm menutup Jl. Raya Arumdalu.

Songgoriti-Banjir-3.jpg

Tanah longsor juga terjadi di Jl. Raya Payung 3, Perbatasan Batu – Pujon. Ada 2 titik longsor dan menyebabkan pengguna jalan karena membuat jalan jadi licin.

Tebing berdimensi tinggi 3 Meter lebar 2 Meter dan kedua tinggi 8 Meter lebar 2 meter. Petugas PMK Kota Batu melakukan pembersihan material longsor yang menutupi saluran drainase dan pembersihan material longsor dengan penyemprotan lumpur di jalan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES