Peristiwa Nasional

Presiden RI Jokowi: 1,3 Juta Peserta PKH Sudah Mandiri

Rabu, 29 Januari 2020 - 16:50 | 58.86k
Presiden Jokowi meninjau UKM yang dimodali kredit dari pemerintah, saat penyerahan bantuan PKH di Lapang Rajawali, Kecamatan CImahi Tengah, Kota Cimahi, Rabu (29/1/20). iwa/TIMES Indonesia
Presiden Jokowi meninjau UKM yang dimodali kredit dari pemerintah, saat penyerahan bantuan PKH di Lapang Rajawali, Kecamatan CImahi Tengah, Kota Cimahi, Rabu (29/1/20). iwa/TIMES Indonesia

TIMESINDONESIA, CIMAHIPresiden RI Jokowi (Joko Widodo) menyerahkan memberikan bantuan PKH (Program Keluarga Harapan) tahap pertama tahun 2020, di Lapangan Rajawali, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat, Rabu (29/1/20).

Pada kesempatan itu kepada ribuan ibu-ibu peserta PKH, presiden berpesan agar ibu-ibu menggunakan dana PKH sesuai kebutuhan untuk peningkatan gizi, biaya sekolah, dan bukan untuk konsumtif seperti membeli pulsa.

"Untuk ibu hamil peserta PKH, dananya dinaikkan dari Rp2,4 juta menjadi Rp 3 juta. Jangan lupa untuk meningkatkan gizi anaknya. Kalau ibu-ibu PKH tidak bisa membeli telur, ikan, daging, sayuran, buah-buahan untuk anak balitanya, wah kebangetan," pesan Presiden kepada 3.000 peserta PKH se-Bandung Raya yang hadir.

Menurutnya gizi untuk anak tersebut sangat penting dalam rangka program pencegahan stunting. "Kalau anak kita gizinya baik, sekolahnya juga akan pintar," imbuhnya.

Dana PKH juga bisa dimanfaatkan untuk keperluan sekolah anak-anaknya seperti membeli buku, tas sekolah, atau sepatu sekolah. Presiden menandaskan Program PKH ini merupakan pondasi atau modal agar peserta PKH bisa hidup mandiri. 

"Tahun 2019 yang sudah mengundurkan diri dari PKH, yang sudah lulus ada 1,3 juta peserta, dari 15 juta peserta PKH di Tanah Air, mereka sudah bisa mandiri dan sejahtera," tandas Presiden RI Jokowi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Bandung

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES