Peristiwa Daerah

Dana Desa Cair Tadi Malam, Mendes Abdul Halim Gelar Video Conference

Rabu, 29 Januari 2020 - 15:44 | 33.65k
Jajaran Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) saat menggelar video conference (FOTO: Edi Junaidi Ds/TIMES Indonesia)
Jajaran Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) saat menggelar video conference (FOTO: Edi Junaidi Ds/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMenteri Desa, Abdul Halim Iskandar dan jajaran Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) hari ini menggelar video conference dengan sejumlah kepala desa dan Bupati di Indonesia yang sudah resmi menerima dana desa.  Dana Desa ini sudah dikirimkan tadi malam.

Pantauan TIMES Indonesia di Gedung Utama Kemendes Lt. 2, video confrence ini dipimpin langsung oleh Menteri Desa, Abdul Halim Iskandar. Dan didampingi oleh jajaran direksinya di Kemendes.

Dalam kegiatan video confrence ini, Menteri Halim menanyakan langsung kepada kepala desa dan Bupati bagaimana rasanya usai dana desa yang sudah cair dan akan digunakan untuk apa.

Kemendes-PDTT-2.jpg

"Ya tadi melakukan Video  teleconfrence dengan Bupati Talangan Kalimantan Selatan, bersama dengan KPPN nya, bersama dengan kantor pembendaharaan negara dan desa di provinsi lain, tentu tiga kades kepala desa pecah telur dalam pencairan dana desa yaitu kemaren melem 2020. Kemaren malem saya dapat laporan tiga desa di Kalsel yang dana desanya sudah cair," ujar Abdul Halim kepada wartawan di Jakarta, Rabu (29/01/2020).

Dia menambahkan, bahwa di Kabupaten Gorontalo ada 13 desa yang dananya sudah cair. Kata dia, kebetulan bupatinya sedang ada di jakarta sehingga hari ini diajak sekalian bertemu dengan kades nya yang baru saja menerima dana desa.

"Nanti kemungkinan akan saya kunjungi secara khusus, agar lebih semangat. Karena pak presiden sangat komitmen terhadap dana desa di 2020 ini untuk mengantisifasi kondisi global," ucap  Abdul Halim Iskandar.

Menteri Desa juga ucapkan rasa syukurnya karena dana desa sebesar Rp72 miliar itu telah dicairkan mencapai 40 persen pada tahap pertama ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES