Peristiwa Nasional Virus Corona 2020

Virus Corona, TNI AU Siapkan 3 Pesawat Evakuasi WNI di China

Rabu, 29 Januari 2020 - 09:34 | 103.60k
Pesawat TNI AU yang disiapkan melakukan evakuasi WNI di China. (Foto: @_TNIAU)
Pesawat TNI AU yang disiapkan melakukan evakuasi WNI di China. (Foto: @_TNIAU)
FOKUS

Virus Corona 2020

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemerintah mulai bergerak cepat untuk melakukan evakuasi kepada Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di China, terutama di kota Wuhan dan Provinsi Hubei. Evakuasi WNI ini akan dilakukan karena semakin cepatnya wabah virus Corona menyebar.

Salah satu bentuk kesiapan pemerintah adalah TNI Angkatan Udara telah menyiapkan tiga unit pesawat untuk melakukan evakuasi terhadap WNI yang beradai China.

"Terkait wabah virus Korona 2019-nCov di Wuhan, China, hasil rapat @PolhukamRI @Kemlu_RI @KemenkesRI, TNI AU telah menyiagakan 2 unit Boeing B737, 1 unit C130 Hercules dan Batalyon kesehatan TNI AU untuk mengevakuasi WNI," tulis akun twitter resmi @_TNIAU.

Setelah melakukan evakuasi dan WNI kembali datang ke Indonesia, maka direncanakan akan dilakukan karantina selama 28 hari di RSPI dr Sulianti Saroso.

"Standarnya 28 hari karantina atau 2 kali masa inkubasi di RSPI dr Sulianti Saroso Jakarta," tulis mereka menjawab permintaan netizen, yang ingin agar WNI yang datang bisa langsung masuk karantina. 

Sebelumnya, banyak pihak mendesak Pemerintah agar segera melakukan evakuasi kepada WNI terutama yang berada di Wuhan. Namun hingga saat ini, Provinsi Hubei masih ditutup oleh pemerintahan setempat dari keluar masuk kendaraan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES