Peristiwa Daerah

Kemenhub RI Ambil Alih Bandara Atung Bungsu Pagar Alam

Selasa, 28 Januari 2020 - 19:30 | 258.20k
Bandara Atung Bungsu Kota Pagar Alam (Foto: Istimewa)
Bandara Atung Bungsu Kota Pagar Alam (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, PAGAR ALAM – Kementerian Perhubungan Kemenhub RI mengambil alih pengelolaan dan pengembangan Bandara Atung Bungsu, sehingga tidak lagi membebankan APBD Kota Pagar Alam yang dianggarkan pada APBN.

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH mengatakan, pelimpahan pengelolaan Bandara Atung Bungsu mulai beralih pada Januari 2020. 

“Berharap dengan penyerahan Bandar Atung Bungsu ke Kementrian Perhubugan akan semakin maju, dan tentunya Pemerintah Kota Pagaralam sangat terbantu tidak membebani APBD lagi,” ungkapnya.

Seiring peralihan pengelolaan Bandara Atung Bungsu, Pemerintah Kota Pagaralam telah kehilangan sebanyak 16 Aparatur Sipil Negara yang memilih menjadi pegawai di Kementerian Perhubungan.

“Kalau mereka memilih sebagai pegawai kementerian kalau dari sisi pendapatan akan lebih besar dibanding pegawai di lingkungan Pemkot Pagaralam, 16 ASN sudah saya beri rekomendasi,” terangnya.

Selain itu ke depan, menurut dia, jika dikelola dengan baik oleh Kemenhub RI penumpang atau pengguna moda transportasi udara di Bandara Atung Bungsu di Pagar Alam diharapkan juga semakin meningkat, jam penerbangan serta rute dapat bertambah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Palembang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES