Peristiwa Daerah

H. Kelana Aprilianto, Tokoh Pria Pasuruan 2019

Selasa, 28 Januari 2020 - 16:29 | 574.90k
H. Kelana Aprilianto, Tokoh Pria Pasuruan 2019. (Grafis: Dena/TIMES Indonesia)
H. Kelana Aprilianto, Tokoh Pria Pasuruan 2019. (Grafis: Dena/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PASURUANAnugerah TIMES Indonesia 2019 kategori Tokoh Pria Kota Pasuruan diberikan kepada H. Kelana Aprilianto, S.E. Masyarakat Pasuruan lebih mengenal sosok Kelana sebagai pengusaha. 

Pria kelahiran April 1971 ini memang dikenal sebagai salah satu pebisnis sukses di Jatim. Melalui Koperasi Bangun Jaya, usahanya terus berkembang. Mulai dari transportasi (PO Bus Pandawa 87), bisnis properti, perhotelan, agribisnis, peternakan, perkebunan, dan ekspor – impor.

Kelana ingin berkontribusi dalam mendorong roda perekonomian daerah, khususnya Pasuruan. Usaha yang dikembangkannya menyerap banyak peluang lapangan kerja bagi masyarakat sekitar. 

Ada ribuan orang yang bekerja di bawah bendera perusahaannya. Mayoritas mereka berasal kaum pinggiran dan pengangguran.  Kelana memang selalu tertarik pada bidang usaha yang berbasis ekonomi kerakyatan.

 Kelana berencana membangun sebuah peternakan modern dan memadukannya menjadi wisata edukasi. Lahan peternakan mulai disiapkan di Lebakrejo. Berbagai persiapan sudah dilakukannya, termasuk infrastruktur pendukung dan SDM dari masyarakat sekitar.

Selain itu, Kelana pernah mendapat gelar Paranporo sebagai salah satu pelestari kesenian dan kebudayaan daerah Jawa Timur. Kelana juga dinobatkan sebagai warga kehormatan Suku Tengger. Gelar ini diberikan bagi warga biasa yang memiliki pemikiran membawa perubahan bagi Kabupaten Pasuruan dan bagi umat Hindu suku Tengger. Pengukuhan dilakukan di pendopo rumah ketua dukun suku Tengger, Romo Pandita dukun Hastabrata di Desa Ngadiwono, Tosari.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Pasuruan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES