Politik

PKB Ngawi Terima Pendaftaran Tiga Kandidat Pilkada Ngawi 2020

Selasa, 28 Januari 2020 - 00:57 | 317.84k
Panitia penjaringan DPC PKB Ngawi menerima berkas pendaftaran dair bakal calon bupati dan wabup Ngawi.  (Foto: Ardian Febri Tri Handoko /TIMESIndonesia)
Panitia penjaringan DPC PKB Ngawi menerima berkas pendaftaran dair bakal calon bupati dan wabup Ngawi. (Foto: Ardian Febri Tri Handoko /TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, NGAWI – Kandidat kepala daerah yang berniat mengikuti Pilkada Ngawi 2020 berlomba mencari dukungan partai politik (parpol) sebagai pengusung. Tiga calon bupati dan wakil bupati Ngawi diketahui telah mengikuti penjaringan yang dilakukan DPC PKB Ngawi.

Kandidat yang pertama kali memasukan berkas pendaftaran adalah Jumirin. Mantan Kades Klitik yang juga pengusaha properti itu mengaku dekat dengan warga NU. Serta menjadi bagian struktural PCNU, yakni sebagai Ketua Lembaga Perekonomian Pengurus Cabang NU (PCNU) Ngawi.

"Dengan harapan setelah mendaftarkan ke PKB semakin terbuka jalan untuk mendapatkan restu dari warga Nahdliyin di Ngawi," kata Jumirin.

DPRD-Kota-Blitar-a.jpg

Setelah Jumirin, kandidat lain yang mendatangi kantor DPC PKB Ngawi adalah Nuri Karimatunnisa, Wakil Sekretaris Muslimat NU Cabang Ngawi. Nuri adalah putri Muslih Hasbulloh. Muslih Hasbulloh adalah putra Muasshomah Bisri, kakak Sholihah Bisri ibu kandung Gus Dur.

"Hari ini awal yang bagus, dan dukungan dari keluarga besar sudah mulai mengalir serta siap memberikan apa yang saya minta untuk pencalonan mendatang," ungkap Nuri.

Sementara menjelang sore, Agus Muh. Fathony menjadi kandidat ke tiga yang menyerahkan berkas pendaftaran ke PKB. Atonk sapaan akrabnya menegaskan, dirinya mengikuti penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati yang digelar parpol.

"Target saya mendapatkan dukungan dari partai yang melakukan penjaringan. Untuk rekom pusat saya sudah melakukan koordinasi di DPP," kata Atonk.

Sementara itu, Khoirul Anam Mu'min Ketua DPC PKB Ngawi mengungkapkan, sudah ada sembilan orang yang mengambil formulir. Dan tiga orang di antaranya sudah mengembalikan berkas.

"Kami membuka pintu selebar-lebarnya bagi para pelamar. Nanti DPP PKB yang memutuskan memberikan rekom," tidak di sela penerimaan berkas pendaftaran kandidat Pilkada Ngawi 2020 melalui penjaringan DPC PKB Ngawi(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yupi Apridayani
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES