Adv

Perbaiki Estetika Pusat Kota Madiun, Pohon di Jalan Protokol Dipangkas

Senin, 27 Januari 2020 - 21:09 | 48.11k
Aktivitas pemangkasan pohon di jalan protokol Kota Madiun. (Foto: Pamula Yohar C/TIMES Indonesia)
Aktivitas pemangkasan pohon di jalan protokol Kota Madiun. (Foto: Pamula Yohar C/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Keberadaan pepohonan di pusat Kota Madiun mulai dibenahi. Sejumlah pohon besar di jalan protokol dipangkas. Pemangkasan pohon dilakukan dengan berbagai pertimbangan. Salah satunya memperbaiki estetika kota.

"Pemangkasan dilakukan untuk memperindah tampilan kota dan juga sebagai upaya antisipasi pohon tumbang," ujar Jemakir, kepala Bidang Pertamanan Permakaman dan Penerangan Jalan Umum Dinas Perkim Kota Madiun, Senin (27/1/2020).

Kota-Madiun-2.jpg

Menurut Jemakir, pemangkasan pohon peneduh dilakukan di beberapa titik. Pemangkasan pohon juga tidak dilakukan sembarangan. Selain estetika, juga diperhatikan fungsi pepohonan tersebut.

Adapun pemangkasan pohon yang kali ini dilakukan berada di ruas Jalan Pahlawan. Selain melakukan pemangkasan, Dinas Perkim Kota Madiun juga melakukan penanaman pohon di seberang jalan tersebut.

"Kita memangkas, kita juga menanam pohon. Nanti di seberang Jalan Pahlawan yang pohonnya dipangkas akan ada penanaman pohon baru," tambah Jemakir.

Kota-Madiun-3.jpg

Pemangkasan dan penanaman pohon, kata Jemakir,  juga akan dilakukan di sepanjang Jalan Pahlawan hingga Jalan Yos Sudarso yang merupakan pintu masuk menuju pusat Kota Madiun dari arah utara. (adv)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES