Peristiwa Daerah

Kasat Lantas Polres Cilacap Dimutasi ke Polda Jateng, Ini Penggantinya

Senin, 27 Januari 2020 - 20:16 | 324.01k
Suasana Sertijab Kasat Lantas Polres Cilacap di Mapolres Cilacap, Senin  (27/1/2020). (Foto: Estanto Prima/TIMES Indonesia)
Suasana Sertijab Kasat Lantas Polres Cilacap di Mapolres Cilacap, Senin  (27/1/2020). (Foto: Estanto Prima/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Menyusul mantan Kepala Kepolisian Resor (Polres) Cilacap AKBP Djoko Julianto yang dialihtugaskan ke Polda Jawa Tengah sebagai Wadir Reskrimsus, giliran Kasat Lantas Polres Cilacap lama AKP Ahmad Nur Ari SSos SIK MH dialihtugaskan, juga ke Polda Jawa Tengah sebagai Pama Biro SDM.

AKP Ahmad Nur Ari digantikan AKP Fandy Setiawan SH SIK yang sebelumnya menjadi Pama Polda Jawa Tengah. Serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya SH SIK MH di Mapolres Cilacap, Senin  (27/1/2020).

Sertijab diawali dengan pembacaan surat keputusan Kapolda Jawa tengah, kemudian dilanjutkan penanggalan dan penyematan tanda pangkat, serta tanda jabatan.

Polres-Cilacap.jpg

Setelah itu dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan berita acara sertijab, pengambilan sumpah, dan pakta integritas.

Dalam amanahnya, Kapolres   menyampaikan bahwa mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan dinamika organisasi yang secara sistematis, berkelanjutan, dan terus dilaksanakan sebagai bentuk pembinaan, kebutuhan organisasi, dan promosi jabatan serta penyegaran (tour of duty). "Juga untuk meningkatkan kemampuan menuju personel Polri yang profesional, modern, dan terpercaya (promoter) serta mewujudkan SDM Polri yang unggul," ungkapnya.

AKBP Dery mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pejabat lama yakni AKP Ahmad Nur Ari, SSos, SIK MH serta isteri atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini sehingga dalam melaksanakan tugas dapat berjalan dengan baik, serta mampu membangun kinerja khususnya fungsi Sat Lantas Polres Cilacap.

Polres-Cilacap-2.jpg

Kepada AKP Fandy Setiawan SH SIK selaku pejabat yang baru, Kapolres berpesan agar segera kenali dan adaptasi karakter  wilayah Polres Cilacap yang ada serta ciptakan terobosan atau inovasi-inovasi baru untuk kemajuan fungsi Sat Lantas pada khususnya dan Polres Cilacap pada umumnya.

“Saya yakin Saudara mampu mengemban tugas dan tanggung jawab ini dengan optimal dan sebaik-baiknya. Sehingga akan terwujud situasi Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Cilacap yang lebih aman, lancar, dan kondusif," tutup Dery.

Sertijab dihadiri para pejabat jajaran utama (PJU) Polres Cilacap, perwira staf, Kapolsek jajaran, perwakilan anggota, dan Ketua Bhayangkari Cabang Cilacap bersama pengurus. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Cilacap

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES