Peristiwa Nasional

Ketua KPK RI: Mencari Harun Masiku seperti Cari Jarum dalam Sekam

Senin, 27 Januari 2020 - 18:48 | 41.41k
Ketua KPK RI Firli Bahuri (FOTO: Liputan6/Johan Tallo)
Ketua KPK RI Firli Bahuri (FOTO: Liputan6/Johan Tallo)

TIMESINDONESIA, JAKARTAKetua KPK RI Firli Bahuri mengaku kesulitan mencari Harun Masiku, tersangka kasus suap yang melibatkan eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan. Bahkan saking sulitnya, Firli menyebut mencari Harun layaknya mencari jarum di dalam sekam.

"Nyari orang itu enggak gampang memang ya, itu sama dengan cari jarum dalam sekam, oke," ujar Firli Bahuri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/1/2020).

Menurutnya, KPK sudah mencari Harun Masiku ke sejumlah tempat yang berpotensi menjadi tempat persembunyiannya, di antaranya Sulawesi dan Sumatera Selatan.

Harun diketahui beralamat di Gowa, Sulawesi Selatan. Rumah itu ditinggali istrinya. Adapun di Sumatera Selatan, adalah daerah pemilihan Harun Masiku dalam kampanye Pemilu 2019 lalu. "Sudah kami lakukan semua. tapi belum ada, belum ketangkap," imbuh dia.

Harun Masiku diduga menyuap karena ingin mendapatkan kursi Nazarudin Kiemas, kader PDIP yang wafat menjelang Pemilu 2019 di DPR. Dia berupaya penggeser rekan sedaerah pemilihannya, Riezki Aprilia, yang telah disahkan KPU sebagai caleg yang mendapt limpahan suara Nazaruddin.

Harun Ditetapkan sebagai tersangka pada Kamis, 9 Januari 2020, bersama tiga tersangka lainnya, yaitu, Wahyu Setiawan, Agustiani, dan Saeful Bahri. Ketiga tersangka itu langsung ditahan KPK.

Sementara Harun Masiku masih setatus buron. Namun demikian, Firli memastikan, tak lagi politisi PDI Perjuangan itu bakal ketangkap. "Pasti akan ketangkap," tandas Firli, Ketua KPK RI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES