Peristiwa Internasional Virus Corona 2020

Virus Corona Membuat Kota Wuhan Seperti Kota Mati

Senin, 27 Januari 2020 - 13:20 | 130.82k
Pekerja membersihkan jalan di depan Stasiun Hankou yang ditutup saat Kota Wuhan diisolasi, di Provinsi Hubei, Tiongkok, Kamis (23/1/2020). (China Daily via REUTERS)
Pekerja membersihkan jalan di depan Stasiun Hankou yang ditutup saat Kota Wuhan diisolasi, di Provinsi Hubei, Tiongkok, Kamis (23/1/2020). (China Daily via REUTERS)
FOKUS

Virus Corona 2020

TIMESINDONESIA, JAKARTAKota Wuhan, China, menjadi sangat seperti kota mati, menyusul kasus Virus Corona ditemukan. Kota ini pun dideteksi sebagai asal virus mematikan yang kini diwaspadai berbagai negara dipenjuru dunia.

Menurut informasi yang dihimpun dari BBC, perayaan Imlek pun menjadi perayaan tersepi sepanjang sejarah di Kota yang berjarak 1.100 km dari Beijing.

Bukan hanya itu, Pemerintah China juga memutuskan untuk menutup kota itu dari akses keluar dan masuk. Hal ini membuat kota ini sangat sepi. Suasana Kota Wuhan pun seperti Kota Mati, toko-toko banyak yang tutup, jalanan sepi, hanya sejumlah petugas, dan orang-orang yang terlihat keluar. Pemerintah Tiongkok juga mengimbau warga Wuhan untuk tidak keluar dari rumah.

Sebagai informasi, sejauh ini, Virus Corona telah menewaskan 80 orang di China dan lebih dari 2.700 orang terinfeksi. Virus ini juga terkonfirmasi tersebar di 13 negara mulai dari Asia, Eropa, Australia, hingga Amerika. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES