Peristiwa Daerah Virus Corona 2020

RSHS Bandung Terima Pasien Suspect Virus Corona

Senin, 27 Januari 2020 - 10:05 | 311.96k
Ilustrasi pasien virus corona. (Foto/Central Hospital of Wuhan/Weibo/via REUTERS)
Ilustrasi pasien virus corona. (Foto/Central Hospital of Wuhan/Weibo/via REUTERS)
FOKUS

Virus Corona 2020

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Sebuah foto surat rujukan pasien suspect Virus Corona yang diterima Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS Bandung) beredar di media sosial, Minggu (26/1/2020) malam.

Dalam surat itu disebutkan ada pasien suspect Corona rujukan dari Rumah Sakit Kawaluyan, Kabupaten Bandung Barat. Pasien tersebut dirujuk ke RSHS pada Minggu, (26/1/2020) siang. Disebutkan, pasien adalah warga negara China berusia 31 tahun dan baru kembali ke Indonesia dari negaranya.

Virus-Corona-2.jpgSurat rujukan pasien suspect corona dari Rumah Sakit Kawaluyan, Kabupaten Bandung Barat ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung yang beredar di medsos Minggu (26/1/20) malam. 

Kasubbag Humas RSHS Bandung Renny Meisuburryani membenarkan surat rujukan suspect Corona yang beredar itu. Saat ini, pasien yang tak dijelaskan identitasnya itu sedang menjalani perawatan intensif di Ruang Infeksi Khusus Kemuning (RIKK).

“Benar, kami telah menerima (pasien) suspect virus Corona dari Rumah Sakit Kawulyan,” ungkap Rennu saat dikonfirmasi, Minggu (26/1/2020) malam. 

Sayangnya, pihaknya masih enggan memberikan keterangan lebih lajut perihal tersebut. Sementara, melalui akun Facebook-nya, RSHS Bandung juga telah memberikan keterangan singkat perihal pasien suspect Virus Corona tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bandung

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES