Gaya Hidup

Barongsai Pukau Pengunjung Lippo Plaza Jember Saat Imlek

Senin, 27 Januari 2020 - 10:28 | 140.13k
Pemain barongsai tengah menampilkan kebolehannya dalam atraksi barongsai di Lippo Plaza Jember saat meriahkan Imlek 2571. (Foto: Lippo Plaza Jember for TIMES Indonesia)
Pemain barongsai tengah menampilkan kebolehannya dalam atraksi barongsai di Lippo Plaza Jember saat meriahkan Imlek 2571. (Foto: Lippo Plaza Jember for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Meriahkan Tahun Baru Imlek 2571, Lippo Plaza Jember, Jawa Timur menampilkan atraksi kesenian barongsai di Atrium Utama Lantai GF yang memukau masyarakat. Kesenian khas masyarakat Tionghoa tersebut digelar selama dua hari berturut-turut, yakni Sabtu - Minggu (25 - 26 Januari 2020).

Atraksi kesenian barongsai yang dipersembahkan oleh Lippo Plaza Jember dan tim Barongsai Naga Langit tersebut benar-benar sukses bikin takjub masyarakat, khususnya pengunjung di mal terbesar di Kota Karnaval tersebut.

Barongsai-Lippo-Jember-2.jpg

Pasalnya, para pemain barongsai menampilkan kepiawaian mereka "menghidupkan" barongsai dengan sangat apik. Ditambah dengan iringan alat musik khasnya, seperti tambur, gong, dan simbal menambah suasana semakin meriah dan penuh semangat.

Jenis atraksi barongsai yang dimainkan di dalam pertunjukan tersebut adalah barongsai lantai. Dinamakan demikian karena atraksi barongsai dilakukan di permukaan tanah atau lantai dengan luas sekitar 10x10 meter persegi.

Beda dengan jenis atraksi barongsai tonggak, yakni barongsai yang dimainkan di atas tonggak kayu atau besi.

Ray, Manager Communication Lippo Plaza Jember mengatakan bahwa pertunjukan kesenian barongsai tersebut memang sengaja dipersembahkan Lippo Plaza Jember untuk memeriahkan Hari Raya Imlek 2571 yang bertepatan dengan 25 Januari 2020.

"Pertunjukan barongsai ini juga bagian dari event Lippo Plaza Jember di Tahun Baru Imlek ini, yakni My Lucky Lunar," kata Ray kepada TIMES Indonesia.

Barongsai-Lippo-Jember-3.jpg

Dia menerangkan bahwa tidak hanya menampilkan pertunjukan barongsai, program My Lucky Lunar juga mempersembahkan berbagai penawaran menarik kepada pengunjung.

Di antaranya bagi-bagi angpao bagi pengunjung Lippo Plaza Jember yang beruntung hingga 31 Januari 2020.

"Untuk mendapatkan kesempatan ini pengunjung cukup belanja minimal Rp 200 ribu dan registrasi di costumer service. Kesempatan ini hanya ada di 20 Lippo Mall di Indonesia, salah satunya di sini," ujarnya.

Tidak hanya itu, dalam rangka memeriahkan Hari Raya Imlek, My Lucky Lunar di Lippo Plaza Jember juga mengadakan Social Media Photo Contest dengan hadiah utama Samsung Galaxy Note 9. "Terakhir upload foto yang dilombakan adalah 27 Januari 2020. Jangan sampai ketinggalan" tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES