Peristiwa Internasional Virus Corona 2020

Serangan Virus Corona, Perhimpunan INTI: Mahasiswa Indonesia di Wuhan Aman dan Sehat

Senin, 27 Januari 2020 - 08:07 | 173.79k
Kondisi kota Wuhan setelah waban virus Corona merebak. (FOTO: Detik.com)
Kondisi kota Wuhan setelah waban virus Corona merebak. (FOTO: Detik.com)
FOKUS

Virus Corona 2020

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wabah virus Corona yang berawal dari provinsi Wuhan, Tiongkok saat ini sudah menjadi masalah kesehatan global. Perhimpunan INTI yang telah memfasilitasi 70 anak Indonesia untuk mendapat beassiwa kuliah ke Tiongkok dalam dua tahun terakhir, juga terus memantau kondisi yang terjadi di Wuhan.

Dari informasi yang didapat, Perhimpunan INTI menyatakan kondisi mahasiswa di Indonesia yang berada di Wuhan dalam kondisi sehat. Namun mereka kesulitan mendapatkan stok makanan dan khawatir karena virus yang cepat menyebar di kota tersebut.

"Transportasi umum ditutup per 23 Januari. Mahasiswa Indonesia yang berada di Wuhan ada 93 orang termasuk 6 peserta beasiswa INTI belum bisa kembali ke Indonesia," ungkap Pusanti Ding, Wakil Ketua Bidang Pendidikan INTI. 

Pusanti membeberkan 70 peserta beasiswa INTI-Kedubes RRT yang sedang menempuh pendidikan dalam keadaan baik dan tidak terpapar virus corona

"Sebagian dari mereka telah kembali ke Indonesia dengan kondisi sehat dan sebagian masih berada di Tiongkok," jelasnya.

Pusanti menambahkan imbauan dari KBRI Beijing bahwa WNI dilarang melakukan interaksi dengan orang bergejala demam buruk. 

"Imbauan dari PPITW (Perhimpunan Pelajar Indonesia Wuhan), WNI di Wuhan terus dimonitor oleh KBRI Beijing dan mereka diminta untuk tidak panik," imbuhnya.

Dengan kondisi ini, pihak Perhimpunan INTI mengaku akan terus berkoordinasi dengan pemerintah Indonesia melalui KBRI Beijing dan Kedubes Tiongkok terkait perkembangan situasi terkini yang terjadi di Wuhan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES