Olahraga

Dunia Olahraga Berduka, Legenda NBA Kobe Bryant Tutup Usia

Senin, 27 Januari 2020 - 07:11 | 323.01k
Legenda NBA, Kobe Bryant. (Foto: clutchpoints.com)
Legenda NBA, Kobe Bryant. (Foto: clutchpoints.com)

TIMESINDONESIA, AS – Dunia olahraga kehilangan salah satu atlet terbaiknya menyusul kecelakaan heli yang merenggut nyawa legenda basket NBA dan Amerika Serikat, Kobe Bryant.

Atlet berusia 41 tahun itu meninggal setelah heli yang ditumpanginya jatuh di Calabasas, 40 mil sebelah barat laut Los Angeles, California pada Minggu (26/1/2020) sekira pukul 10.00 waktu setempat.

Putri Bryant berusia 13 tahun, Gianna turut meninggal dunia dalam kecelakaan heli Sikorsky S-76 yang membawa mereka menuju turnamen basket itu.

Sheriff Los Angeles, Alex Villanueva menyatakan jika sembilan orang berada dalam heli yang jatuh itu - satu pilot dan delapan penumpang, namun tak ada satu pun yang dilaporkan selamat.

Edisi-Senin-27-Januari-2020-kobe-meninggal.jpg

Otoritas Kota Calabasas menyebut heli yang ditumpangi Bryant jatuh di ladang dekat Las Virgenes. Tak ada warga di lokasi yang dilaporkan terluka oleh insiden ini.

Bryant melakoni seluruh karirnya di NBA dalam seragam Los Angeles Lakers, memberikan lima gelar juara NBA. Ia juga memenangi dua medali emas Olimpiade bersama Team USA.

Dianggap sebagai salah satu pemain basket terbaik di dunia, Bryant tampil dalam 18 partai All-Star dan meraih gelar NBA Most Valuable Player (MVP) pada 2008. Ia juga memenangi Oscar pada 2018 untuk film pendeknya, Dear Basketball.

Kobe Bryant tercatat di posisi ketiga pendulang poin terbanyak sepanjang masa NBA, sebelum diambil alih LeBron James akhir pekan kemarin. Lakers pun memutuskan untuk memensiunkan nomor punggungnya - 8 dan 24, pada Desember 2017 silam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES