Peristiwa Daerah

Lewat Medsos, Polisi Pertemukan Dua Balita yang Terpisah dari Ortunya

Minggu, 26 Januari 2020 - 14:27 | 149.39k
KBO Satlantas Polresta Bandung Iptu Iwan bersama dua anak hilang dan ayah kandungnya. (foto: Polresta Bandung)
KBO Satlantas Polresta Bandung Iptu Iwan bersama dua anak hilang dan ayah kandungnya. (foto: Polresta Bandung)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Petugas kepolisian dari Polresta Bandung berhasil mempertemukan dua anak balita warga Cileunyi Kabupaten Bandung, Jawa Barat, yang terpisah dari orang tuanya. 

Kejadian bermula saat pemilik showroom bernama Tohari menemukan dua orang balita menangis, di depan rumah makan Ojolali Rancaekek Kabupaten Bandung. 

Kemudian, Tohari melaporkan penemuan anak tersebut kepada Iptu Iwan, petugas kepolisian Polresta Bandung yang sedang berpatroli. Selanjutnya Iptu Iwan berkordinasi dengan Polsek Rancaekek dan menyebarkan informasi di sejumlah media sosial atas ditemukannya dua anak balita tersebut.

Tidak berapa lama, melalui medsos, sejumlah netizen merespon postingan Polsek Rancaekek. Ada warga yang mengaku tetangga dari orang tua balita tersebut dan mendatangi tempat kejadian untuk membawa kedua balita tersebut. Namun, pihak kepolisian tidak memberikan kedua anak balita tersebut, selain kepada orang tuanya. 

Edisi-Minggu-26-Januari-2020-polresta-bandung-anak-hilang.jpg

"Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, kita tidak bisa menyerahkan kedua anak balita ini kepada selain dari orang tuanya," kata Iptu Iwan selaku KBO Satlantas Polresta Bandung. 

Tak berapa lama kemudian, Asep Firman warga Kampung Pajaten, Kecamatan Cileunyi, orangtua dari kedua anak balita tersebut datang. Firman mengaku anaknya hilang saat ditinggal kerja. Ia pun mengaku lengah dan meminta maaf kepada masyarakat. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu menemukan kedua anaknya. 

"Saya ucapkan terimakasih kepada warga dan pihak kepolisian khususnya Polresta Bandung yang telah membantu mempertemukan kembali saya dengan kedua anak saya," ucap Firman. 

Diketahui kedua anak balita tersebut telah berjalan hingga lebih dari 10 km dari tempat hilangnya kedua balita tersebut. Diduga kedua anak itu tersesat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bandung

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES