Peristiwa Daerah

Lombok Sumbawa Great Sale 2020 Targetkan Transaksi Rp 25 Miliar

Minggu, 26 Januari 2020 - 10:35 | 78.41k
Kepala Dinas Pariwisata NTB, Lalu Mohammad Faozal saat menyampaikan kata sambutan di acara pembukaan Lombok Sumbawa Great Sale 2020. (FOTO: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)
Kepala Dinas Pariwisata NTB, Lalu Mohammad Faozal saat menyampaikan kata sambutan di acara pembukaan Lombok Sumbawa Great Sale 2020. (FOTO: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MATARAM – Kegiatan Lombok Sumbawa Great Sale 2020 kembali hadir di Provinsi NTB selama sebulan penuh. Ajang pesta diskon ini berlangsung mulai 25 Januari sampai 29 Februari 2020 mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata NTB, Lalu Mohammad Faozal menyampaikan, pelaksanaan Lombok Sumbawa Great Sale 2020 melibatkan 320 tenant, mulai dari travel agent, hotel, homestay, restoran, cafe, airline, pusat perbelanjaan hingga UMKM.

"Pada Tahun  2019 lalu ada 185 tenant. Untuk tahun 2020 hampir seratus persen meningkat, karena ini adalah kerja besar dari rekan-rekan yang mendukung Lombok Sumbawa Great Sale sehingga peserta tahun 2020 ini berjumlah 320 tenant," kata Faozal, saat pembukaan Lombok Sumbawa Great Sale 2020 di Mataram, Sabtu (25/1/2020).

Ia mengatakan, target nilai belanja atau transaksi pada Lombok Sumbawa Great Sale 2020 ini mencapai angka Rp 25 miliar. Nilai transaksi itu naik  jauh dari capaian tahun sebelumnya yang nilainya mencapai Rp 8,5 miliar. 

"Kami akan bekerja dengan seluruh industri pariwisata, seluruh UMKM selama satu bulan untuk memastikan seluruh belanja yang kita targetkan Rp 25 miliar," ucap Faozal.

Yang unik dari Lombok Sumbawa Great Sale 2020 kali ini adalah metode pembayaran sekarang dapat nenggunakan sistem nontunai yang bekerjasama dengan Bank Indonesia, pembayaran juga bisa menggunakan Gopay, Ovo,, Dana, Link dan jenis pembayaran online lainnya dengan menggunakan Program QRIS atau pembayaran dengan satu barcode saja.

Tak hanya menikmati pesta diskon, setiap customer atau wisatawan yang melakukan transaksi selama gelaran Lombok Sumbawa Great Sale 2020 berkesempatan mendapatkan hadiah menarik juga. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES